Hati-Hati Melintas Dijalur Maut Batu Jomba

0
906

MADURA EXPOSE–Jalur Batu Jomba yang merupakan jalan nasional di Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) tampak mengerikan. Pemerintah pusat melalui Kementrian Pekerjaan Umum (PU) telah mengalokasikan dana pembangunan sebesar Rp20 miliar.

Adanya dana puluhan miliar itu pernah disampaikan Bupati Tapsel Syahrul Pasaribu sekitar awal tahun lalu. Kepastian pembangunan jalur Batu Jomba itu setelah adanya pertemuan dirinya dengan pihak Dirjend Bina Marga, yang saat itu diwakili Direktur Bina Pelaksana Wilayah I Kementrian Pekerjaan Umum Osman Marbun, di Jakarta.

Saking parahnya jalan nasional di kawasan Tapanulis Selatan ini, sejumlah warga setempat merekamnya dalam bentuk video amatir yang kemudian diunggah ke media sosial youtube.

Video dengan durasi 7:52 detik berjudul, “Bus Off-Road Compilation-Batu Jomba” itu mendapat reaksi keras dari kalangan netizen, dengan mengatakan Sumut merupakan daerah paling korupsi di Indonesia.

“Kata Gubsu APBD Sumut Devisit Jalan tidak dapat diperbaiki karna Anggaran Kurang….. Sumut Provinsi terkorup di Indonesia,” tulis seorang Netizen dengan akun Akmal Sagala, sehari yang lalu.

Sindiran pedas juga datang dari pengguna media sosial lainya denga menyebut negara ini (penuh) dengan penderitaan dan kesengsaraan.

“itulah indonesia tercinta???yg penuh dengan derita dan sengsara,”ujar Ameliya Sby dalam komentarnya.

Berikut Akang Dadng, nimbrung juga dalam komentar sindiran, ” ini lintas sumatra msh koyongono,”, tulisnya. Berikutnya Ahmad Tumidzi hanya menulis singkat namun cukup mengagetkan, “Uih ngeriiii,” pungkasnya. [Ferry Arbania]