Sumenep (MaduraExpose.com)– Dalam upaya meningkatkan potensi sumber daya nasional yang meliputi sumber daya manusia (SDM), sumber daya alam (SDA) dan sumber daya buatan, menjadi kekuatan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh. Minggu, (11/3/2018).

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

“Maka kita perlu melaksanakan pembinaan teritorial, yang melibatkan seluruh komponen bangsa melalui metode pembinaan teritorial yaitu Komunikasi Sosial (Komsos),” kata Koptu Gatot Sugianto.

Dengan rutinitasnya yang amat sangat sibuk Babinsa Desa Kepanjin Koptu Gatot Sugianto tetap selalu menyempatkan waktunya untuk melaksanakan komsos dengan Aparat Pemerintah (Appem) yang mana saat ini dalam komunikasinya bertempat dikantor Kelurahan Kepanjin diwilayah binaan Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep. Madura-Jawa Timur.

Dalam percakapannya, dikata oleh Koptu Gatot Sugianto bahwa saat ini ilmu teknologi sudah berkembang sangat pesat, hal ini membawa dampak pada arus komunikasi dari luar, hal ini juga berpengaruh budaya asing, seperti pergaulan bebas, budaya kekerasan, dan Narkoba, terkait dengan Narkoba pemerintah telah mengeluarkan peryataaan perang terhadap Narkoba, dengan kebijakan yang tegas dan keras karna narkoba merusak generasi muda bangsa. “jelasnya”.

Babinsa Gatot Sugianto juga menyampaikan bahwa komsos sangatlah penting dilaksanakan, selain sebagai ajang silahturami, dan membangun jiwa kebangsaan, juga untuk memupuk rasa cinta kepada bangsa dan negara. “Komsos ini menjadi momen untuk membangun generasi bangsa ke depan yang lebih baik dan bermatabat,” kata Gatot.

Kapten Arh. Erlambang Budi Prasetyo selaku Komandan Koramil 0827/01 Kota mengatakan, komunikasi sosial tersebut merupakan wadah bagi kita untuk berinteraksi secara harmonis, saling memberi dan menerima pendapat serta ide-ide positif yang membangun, sehingga timbul saling pengertian tentang peran dan tugas, fungsi masing-masing.

“Melalui Komsos ini pula diharapkan dapat mencapai kesamaan pemahaman serta menghasilkan berbagai pemikiran cemerlang, sebagai solusi terbaik demi peningkatan kerjasama dalam rangka membangun karakter bangsa”, pungkas Danramil Kota”.

(sur/fer)