Gedung Penyimpanan Genset Pemkab Sampang Terbakar

0
80

Sampang (Maduraexpose.com)–Diduga korsleting listrik, gedung genset di kantor Pemda Sampang, Madura, Jawa Timur, terbakar hingga keluarkan kepulan asap tebal.

Kabag Umum Pemkab Sampang Moh Fadeli membenarkan peristiwa kebakaran generator listrik tersebut. Namun pihaknya belum mengetahui pasti penyebabnya sehingga terjadi korsleting listrik.

“Kami belum tahu pasti penyebabnya. Namun teknisi sudah ada di lokasi. Kami juga belum memeriksa alat tersebut masuk dalam pengadaan tahun berapa. Yang jelas ini musibah,” singkatnya, Rabu, 22 September 2021.

Kasi Ops Damkar Satpol PP Sampang, M Maftuh Fathurohman menyatakan, peristiwa kebakaran itu terjadi akibat mesin generator listrik di Pemkab Sampang terjadi kerusakan, sehingga kemudian mucul percikan api dari arus pendek listrik di mesin tersebut.

“Kami menerima laporan dari salah satu pegawai pemkab sekitar pukul 13.20 wib. Jadi kami luncurkan dua armada yaitu satu pemadam dan satu tangki air. Kami selesai melakukan pemadaman hingga pukul 15.20 wib,” paparnya.

Menurutnya, peristiwa itu terjadi pada objek mesin generator listrik dan bangunannya.
“Terjadi percikan api pada gensetnya dan kemudian membesar mengenai gedung tempat genset,” pungkasnya. Muhlis/ROS/VEM