Sumenep(maduraexpose.com) – Bukan untuk mengambil alih tugas dari Tim Penyuluh (Penyuluh Pertanian).

Jadi dapat dipastikan Babinsa bukan Penyuluh Pertanian, tapi pada banyak tempat lebih kepada menjadi pengisi kekosongan penyuluh pertanian yang memang jumlahnya masih sangat kurang secara Nasional di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, khususny di Kabupaten Sumenep ini.

Sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah di bidang swasembada pangan, Kodim 0827/Sumenep turut serta melaksanakan pendampingan menanam padi di beberapa wilayah masing-masing Koramil jajaran Kodim 0827. Kamis, 30/11/2017).

Danramil 0827/12 Dasuk, Kapten Kav Bambang Sekti Wiyono mengatakan, kegiatan yang di lakukan anggotanya merupakan perintah langsung dari Komandan Kodim 0827/Sumenep Letkol Inf Budi Santosa S, Sos., yang mana para Babinsa harus terjun langsung ke sawah, untuk membantu serta mengawasi para petani guna mendukung pemerintah dalam bidang swasembada pangan.

Seperti halnya yang sudah di lakukan Babinsa Desa Semaan, Serda Mariyono Koramil Dasuk membantu warganya menanam padi di lahan milik Bapak Dussam kelompok tani “Sumekar” yang bertempat di Dusun tarebung genteng, Desa Semaan, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Madura-Jawa Timur.

“Bukan itu saja, selain membantu menanam padi, saya selaku Babinsa juga harus mengawasi jangan sampai ada lahan atau sawah yang tidak ditanami sehingga nantinya bisa menghambat dalam mewujudkan Ketahanan Pangan Nasional yang ada di wilayah Kabupaten Sumenep,” Kata Serda Mariyono.

Ia juga menuturkan, kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian TNI untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan di khususny di wilayah Kabupaten Sumenep,” pungkas Babinsa Desa Semaan.

(sur/fer)

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM