Enam Juta Bulk Vaksin COVID-19 Sinovac Tiba di Indonesia

0
30

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Maduraexpose.com- Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan Indonesia menerima kedatangan 6 juta bulk (bahan baku) vaksin COVID-19 dari Sinovac, Minggu (18/4/2021).

“Ini merupakan bagian dari pengiriman 140 juta bulk vaksin yang akan kita terima tahun ini,” kata Menkes di Garuda Indonesia Cargo, Terminal Cargo Bandara Soetta, Minggu (18/04/2021).

Menkes mengungkapkan dengan kedatangan 6 juta bulk vaksin ini, total yang sudah diterima Indonesia adalah sebesar 59,5 juta bulk vaksin. Jika sudah dikonversi menjadi vaksin akan tercipta sekitar 46-47 juta dosis vaksin.

“Sampai sekarang sudah ada 22 juta dosis vaksin yang sudah kita terima dari Biofarma dan sudah kita distribusikan ke seluruh daerah,” ujar Menkes.

Menkes berharap dalam satu bulan ke depan, pemerintah bisa menerima tambahan vaksin siap pakai sekitar 20-an juta dosis hasil produksi dari Biofarma.

Dengan demikian, tambah Menkes, program vaksinasi di seluruh daerah, seluruh provinsi, seluruh kabupaten/kota untuk bulan April dan Mei agar bisa terus berjalan dengan lancar.

“Pesan saya untuk teman-teman di daerah, kepala daerah, gubernur, bupati, walikota agar terus menjalankan program vaksinasi. MUI (Majelis Ulama Indonesia) sudah bilang bahwa selama bulan puasa vaksinasi tidak membatalkan puasa,” kata Budi Gunadi Sadikin.

Penting juga diingat, lanjut Menkes, pada Ramadan ini, kemungkinan banyak juga keinginan masyarakat yang sangat tinggi untuk menemui orang tua mereka. Karena itu, dalam satu bulan ini, harus dipastikan lansia mendapatkan vaksinasi agar para lansia memiliki imunitas yang tinggi. (InfoPublik).

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]