Sumenep (MaduraExpose.com)- Dalam rangka ikut serta mendukung program pemerintah untuk meningkatkan swasembada pangan, aparat teritorial Bintara Pembina Desa (Babinsa) melakukan berbagai kegiatan pendampingan kepada para petani, khususnya yang menjadi wilayah teritorialnya.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 0827/16 Gapura Sertu Erwin membantu masyarakat binaannya melakukan penanaman jagung milik Bapak Asnan yang berada di Desa Karang Budi Kecamatan Gapura Kabupaten Sumenep. Sabtu (10-8-2019).

Kegiatan pendampingan pertanian oleh Babinsa di desa binaannya merupakan bagian tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan tugas pembinaan di wilayah, guna meningkatkan program swasembada pangan.

Dengan adanya pendampingan dari Babinsa diharapkan lahan milik Bapak Asnan yang sedang ditanami Jagung dengan jenis Bisi-18 nantinya akan mendapatkan hasil panen yang maksimal.

“Semoga ini bisa jadi motivasi untuk para petani jagung lainnya agar lebih giat lagi dalam berkerja serta bisa mengajak petani yang lain dalam melanjutkan pertanian di lahan milik masing-masing warga,” ujar Sertu Erwin.
Selain itu, kata Sertu Erwin, kegiatan pendampingan yang dilakukan merupakan wujud keseriusan TNI membantu pemerintah guna mewujudkan program swasembada pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Lebih lanjut, Sertu Erwin mengatakan, Saya berharap dengan kehadiran kami di sini kiranya dapat memicu dan menambah semangat para petani kita dalam bercocok tanam. (ali/fer)

HotNews:  Babinsa Koramil 0827/15 Batuputih Serka Sugeng bersama Babinkamtibmas Giat Anjangsana