Madura Expose, Sumenep–Akibat dari Gempa Situbondo bermagnitudo 6,4 juga berdampak dibeberapa Kecamatan daratan termasuk di Desa Lenteng Barat Kecamatan Lenteng Sumenep dua rumah ambruk akibat gempa tadi malam sekitar pukul 01.44.57 WIB dini hari.

Dua rumah yang ambruk tersebut milik Ach Lutfi, Dusun Padanan Desa Lenteng Barat Kecamatan Lenteng. Rumah satunya milik Abd Razak, Dusun Jambu Moyet Desa Lenteng Barat Kecamatan setempat. Kedua rumah warga tersebut mengalami rusak sedang.

“Untuk korban agar bersabar atas musibah ini. Data korban sudah kami dikirim ke posko kabupaten. Semoga segera mendapat sentuhan bantuan dari Pemkab Sumenep, ” Kata Joko Satrio, Camat Lenteng kepada Media Deteksi.id. Kamis (11/10).

Selain itu, Sambung joko sapaan akrabnya, mengatakan dalam kejadian tersebut bersyukur tidak ada korban jiwa meskipun ada kerugian materi bagi korban gempa.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa atau luka dalam kejadia tersebut, namun kerugian materi sebab gempa itu ditaksir Rp. 7,5 juta rupiah,” tukasnya.

Sementara Kepala Desa Lenteng Barat, K. Darorul A’la, dirinya cekatan mengatasi warganya yang terdampak korban gempa, bahkan dia memberi sentuhan dan pengertian kepada warganya yang terdampak gempa.

“Tadi sekitar jam 04.30 WIB saya langsung kerumah warga yang terdampak gempa, kemudian kami beri support secara pisikis,” ucap K. Darol kepada Deteksi.id. Kamis (11/10).

Bahkan K. Darol melaporkan kejadian kepada pihak tagana, camat dan Kapolsek untuk ditindak lanjuti sebagai bencana alam sehingga dapat perhatian dari Pemerintah setempat.

“Alhamdulillah saya apresiasi kepada tim tagana, kecamatan, Kapolsek kemudian koramil karena mereka semua tadi berkunjung ke rumah warga yang terdampak gempa,” tutupnya. (ajm/tim).