Ketua Komisi VIII ‎DPR Ali Taher mengatakan, pihaknya akan terus berkomitmen untuk terus melakukan peningkatan pelayanan haji di Indonesia.

“Saya kira dari DPR ada regulasi dan kemudian anggaran dan pengawasan dan pelaksanaan haji ini dalam kurs rupiah sekira Rp34 juta sekian dan itu penghematan daripada menggunakan kurs dollar,” kata Ali di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur, Selasa (9/8/2016).

Ali memastikan wakil rakyat akan melakukan kontrol meskipun adanya pengurangan dana haji. Sehingga, dapat menjaga kualitas ibadah para jemaah haji agar menjadi haji yang mabrur.

“Dan DPR akan mengawasi12 embarkasi dalam dua kali pemberangkatan dan DPR akan selalu mengembangkan itu,” terangnya.

Ia mengimbau agar panitia haji dapat melakukan pengawasan terhadap kesehatan para jemaah. Hal itu mengingat saat ini terdapat sekitar 51 persen dari jumlah jemaah haji yang memiliki resiko terhadap kesehatannya.

“DPR akan memantau kesediaan obat dan pengawasan terhadap lintas sektor itu menjadi amat penting. Mudah-mudahan kerjasama dan kontrol itu memberikan rasa nyaman bagi para jemaah haji. Insya Allah pergi baik dan pulang dalam keadaan baik,” tandasnya.
Sumber: okezone