Ditinggal Busyro, Soengkono Sidik Bakal Dukung Zainal-Eva

0
682
Soengkono Siddik, Wakil Bupati Sumenep priode 2010-2015 (Foto:Ferry Arbania/Maduraexpose.com)

Sumenep (Maduraexpose.com) Keinginan sejumlah tokoh yang beberapa waktu lalu menginginkan pasangan Soengkono-Siddik tetap melanjutkan Super Mantap 2 pada Pilkada Sumenep 2015 benar-benar kandas ditengah jalan setelah Busyro Karim resmi menggandeng Achmad Fauzi sebagai Cawabupnya.

Sebelumnya, Soengkono Siddik oleh kalangan pejabat Pemkab dikenal sangat dekat dengan mantan Bupati Sumenep 2 Priode KH.Ramdlan Siraj. Bahkan, sosok yang satu ini pernah dikabarkan bakal menjadi Cawabup Soengkono sebelum terbit peraturan baru yang melarang mantan bupati menjadi cawabup.

“Saya haqqul yakin, melihat kedekatan Pak Soengkono dengan Kiai Ramdhan, sepertinya beliau akan lebih mendukung pasangan Zainal Abidin-Dewi Khalifah”, demikian prediksi Tedy Muhktar, analis politik dari GPMD FORUM, Minggu 20 September 2015.

Pihaknya berharap, persaingan politik yang belakangan ini makin memanas, tidak membuat masing-masing pendukung bertindak diluar batas.

“Tetap utamakan persatuan dan komunikasi yang santun. Siapapun calon yang dijagokan, persaudaraan dan kondusifitas kemanan tetap lebih utama”, sambungnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan Pilkada Sumenep di jadwalkan KPU Kab setempat pada tanggal 9 Desember 2015. Adapun pasangan calon yang akan merebut kursi bupati dan wakil bupati hanya dua pasangan calon (paslon) yakni paslon Busyro Karim-Achmad Fauzi dan Zainal Abidin-Dewi Khalifah.
(hoz/fer)