Disapu Puting Beliung, Pohon Asam Tumbang Menindih Truk Box Asal Pamekasan

0
180

Sumenep (Maduraexpose.com)–Bersamaan dengan amukan puting beliung yang memporak porandakan sejumlah bangunan di Desa Pinggir Papas dan Karang Anyar, sebuah truk box tertimpa pohon asam besar di Jalan Arya Wiraraja, lingkar timur, Kota Sumenep sekitar pukul 13.00 wib, Sabtu 3 April 2021.

“Mobil box yang tertimpa pohon asam itu akibat puting beliung di Jalan Arya Wiraraja lingkar timur Dusun Gunggung Timur Desa Gunggung, Sumenep. Sempat terjadi kamacetan lalu lintas,” demikian AKP Widiarti, Kasubag Humas Polres Sumenep dalam keterangannya yang diterima Maduraexpose.com, Sabtu.

Beberapa menit setelah kejadian, proses evakuasi dilakukan oleh aparat gabungan yang terdiri dari Anggota Sabhara Polres Sumenep, Anggota Polsek Kota, Petugas BPBD, Petugas Telkom, Petugas PLN dan Warga sekitar.

Truk box dengan Plat M-9002-BC itu dikemudikan Zainol Holis, Warga Desa Blumbungan Kecamatan Larangan Pamekasan bersama seorang kernet bernama Zainal, Warga Tentenan Kecamatan Larangan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

“Dari kesaksian supir bahwa pada saat mau melintas di lokasi tersebut sempat melihat puting beliung di belakang pohon asam. Dan supir melaju pelan-pelan, pada saat pas di samping pohon tiba-tiba pohon asam tersebut tumbang sehingga tertimpa ke truk box bagian belakang,” imbuh Widiarti.

Dalam insiden ini tidak ada korban. Sementara proses evakuasi truk box baru selesai sekitar pukul 15.30 Wib.

Editor: Ferry Arbania

HotNews:  Kodim 0827/Sumenep Gelar Ops Yusitisi Penegakan Prokes dan Pemeriksaan Kartu Vaksin Lewat Aplikasi Peduli Lindungi