HM Husni, Direktur PT.Balqis

MADURAEXPOSE.COM— Musibah gempa yang memporak poranda sebagian besar wilayah Pidie Jaya, Aceh mengundang banyak keperihatinan masyarakat luas, termasuk umat Islam di Sumenep, Madura, Jawa Timur.

“Kami ikut belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya saudara-saudara kita yang terkena gempa di Aceh. Semoga Allah memberikan ketabahan kepada keluarganya,” ujar H.Muhammad Husni , Direktur Utama PT. Balqis, sekaligus dikenal tokoh muda Madura asal Kangean Sumenep, Rabu 7 Desember 2016.

Untuk diketahui, hingga malam ini, korban meninggal akibat gempa di Pidie Jaya, Aceh sudah mencapai 92 jiwa dan kemungkinan jumlah itu akan bertambah, seperti dijelaskan Tim Kantor Presiden untuk Gempa Aceh kepada awak media.

Image caption Banyak bangunan hancur, namun tak ada bahaya tsunami. [AFP/ZIAN MUTTAQIEN]
Image caption Banyak bangunan hancur, namun tak ada bahaya tsunami. [AFP/ZIAN MUTTAQIEN]

Kemungkinan bertambah korban itu juga disampaikan oleh juru bicara BNPB Sutop Purwo Nugroho. Menurutnya, saat ini masih ada warga yang terjebak di bawah bangunan yang ambruk oleh gempa.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Selain 92 korban meninggal, pihaknya juga mencatat ada 73 orang mengalami luka berat dan 122 orang lainnya menderita luka ringan. [Arbania/dbs]