Dinyatakan Sehat, Warga Isoter Di RIDC Batuan Sumenep Dipulangkan

0
31

Sumenep (Maduraexpose.com) –Setelah melakukan isolasi di rumah sehat atau tempat isolasi terpusat, 22 orang yang menjalani isoter di RIDC Batuan Sumenep telah dinyatakan sehat dari Covid-19 dan diperbolehkan kembali pulang ke rumah masing-masing.

Salah satunya adalah Suniarti (35) Warga berasal dari Kecamatan Ganding, Sumenep mengaku sangat bersyukur dirinya dinyatakan sehat dan diperbolehkan pulang kembali bersama keluarga. Ia juga mengucapkan terima kasih atas perhatian TNI, Polri dan tenaga kesehatan selama perawatan di tempat isoter. Sabtu (18/09/2021)

Pemulangan warga isoter tersebut dikawal anggota Kodim 0827/Sumenep Koptu Bambang, Bhabinkantibmas Polsek Kota, dan Satpol PP.

Koptu Bambang yang saat itu melaksanakan pengamanan mengatakan, proses pemulangan ini dilakukan karena sudah dinyakatakan sembuh oleh dokter jaga setelah sebelumnya dilakukan swab antigen.

“Mereka sebelumnya sudah menjalani isolasi terpadu, dirawat, diberi obat vitamin, dan dilakukan swab. Dan saat ini mereka sudah bisa dipulangkan karena sudah dinyatakan sembuh” tuturnya

Koptu Bambang juga mengingatkan kembali mengingatkan kepada warga, bahwa sepulangnya dari isoter yang telah dinyatakan sehat agar tetap mematuhi protokol kesehatan 5M.

“Meskipun sudah dinyatakan sembuh, kami tetap himbau mereka agar jangan terlena, tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan jangan takut untuk di vaksin,” pesannya. (fer)

HotNews:  Skadik 302 Tutup 2 Pendidikan Sejurla