MADURAEXPOSE.COM–Alun-alun Arek Lancor, Kota Pamekasan seketika berubah menjadi lautan umat Islam berpakaian serba putih. Mereka datang dari berbagai penjuru di empat Kabupaten seperti Sumenep, Pamekasan, Bangkalan dan Sampang.

Mereka datang dengan penuh semangat persamaan, semangat persaudaraan, semangat persatuan hanya untuk membela Islam.

“Siap membela Islam, siap bela Rosul, siap bela Al-Quran? Siap bela Islam? Takbir,” demikian Habib Rizieq, Imam Besar FPI memberikan semangat didepan ratusan ribu umat Islam Madura di Pamekasan.

Habib Rizieq juga didampingi sejumlah Kiai kahrismatik dari berbagai lembaga pendidikan Islam, seperti pengasuh Pondok Pesantren Banyuanyar Pamekasan. Habib juga berpesan:

“Dalam kesempatan ini saya ingin mengingtakan kepada saudara, bahwa kita sebagai Umat Islam wajib bersatu. Wa’tasimu bihablillahi jami’a.Berpegang teguhlah kamu pada tali Allah, dan jangan sekali-kali kamu bercerai-berai,” imbuh Habib menukilkan salah satu ayat Al-Quran.

Habib Rizieq menambahkan, bahwa Allah telah perintahkan umat Islam dalam Iman, dan mewajibkan untuk bersatu dalam menegakkan hukum Allah.

“Wajib atas kamu sekalian berjamaah, bersatu, bersaudara, karena kata Rosulullah, pertolongan Allah itu ada dalam persatuan dan persaudaraan. Sehabat apapun kita, sehebat apapun kita tanpa pertllongan Allah akan sia-sia.

Pihaknya menadndaskan, selemah apapun manusia, selama dalam pertolongan Allah, maka sehebat apapun musuh Islam, lanjut Habib akan mudah untuk dihancurkan.

“Siap bersatu, siap bersaudara, siap berjamaah. Ketika kita bersatu, tidak ada satupun kekuatan yang bisa menghancurkan kita. Tapi kalau kita berpecah-belah, Allah tidak akan tolong kita,” imbuhnya disambut hangat ratusan ribu umat Islam yang berkumpul di alun-alun Arek Lancor, Kota Pamekasan, Madura, Jawa Timur. [Ferry]