Dicurigai Pakai CSR Bank BPRS, Ini Kata Novi

0
1210

MADURA EXPOSE—Direktur Bank BPRS Bhakti Sumekar,Novi Sujatmiko tepis dugaan ketelibatan dalam kegiatan Seminar Tata Rias Pengantin dengan menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) bank yang dikelolanya.

Menurutnya, keterlibatan Bank BPRS hanya sekedar partisipasi sponsor biasa berupa uang dibawah sepuluh juta.
“BPRS hanya jadi sponsor partisipan, nilainya tidak besar sekitar 5 juta. Dananya bukan dari CSR, tapi anggaran dana promosi. Kalau CSR untuk kegiatan sosial dan keagamaaan,” terang Novi Sujatmiko, Direktur Bank BPRS Bhakti Sumekar Sumenep melalui pesan singkat yang diterima Madura Expose.

Munculnya kecurigaan dari beberapa kalangan terhadap intervensi keuangan dalam kegiatan Seminar tata rias pengantin diambilkan dari dana CSR. Sebuah baleho ukuran raksasa yang sebelumnya bergambar Bupati Sumenep A.Busyro Karim dan istrinya Nurfitriana, tiba-tiba tak kelihatan lagi karena ditutupi banner baru bergambar promosi kegiatan Eksotika Tata Rias Pengantin.

Disudut kiri paling bawah dibagian baliho raksasa tersebut tertera tulisan Supprterd by BANK dan lainnya. Rupanya logo BPRS itu mendapat perhatian dari salah para aktivis Rumah Aspirasi Pemuda (RuAs Pemuda) yang mempertanyakan besaran CSR yang digelontorkan untuk kegiatan yang menurut mereka tidak memiliki manfaat atau dampak terhadap kepentingan masyarakat kecil. [fer]