Di Facebook, Jessica Peringatkan yang Mengaitkannya dengan Kematian Mirna

0
1106
Wayan Nirma Salihin (LinkedIn)

Wayan Mirna Salihin/Istimewa

MADURA EXPOSE—Akun Facebook atas nama Jessica Ngadimin memperingati semua pihak yang menghubungkan namanya dalam pemberitaan meninggalnya Wayan Mirna Salihin setelah meminum es kopi Vietnam di Kafe Olivier, Mal Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Pemilik akun Facebook atas nama Jessica Ngadimin menulis status itu pada Sabtu, 9 Januari 2016, pukul 05.46 WIB.

Berikut isi status di akun Facebook Jesicca Ngadimin:

“Sehubungan dengan adanya pemberitaan yang tidak benar dan tidak berdasar dengan mengunggah foto keluarga kami yang bernama Jessica Ngadimin dalam berita pesan berantai tentang “Pembunuhan Wayan Mirna Salihin”, bersama ini kami berikan peringatan keras kepada pihak-pihak yg menyebarkan berita tidak benar ini utk meralat pemberitaannya dan mengajukan permohonan maaf sebelum pihak kami melakukan proses hukum untuk mengungkap pembuat dan pihak pihak yg menyebarkan berita bohong tersebut. Kami memberikan waktu 1×24 jam kepada pihak pembuat dan penyebar berita bohong tersebut utk meralat pemberitaan dan mengajukan permohonan maaf terbuka. Demikian peringatan ini kami sampaikan atas nama keluarga Jessica Ngadimin.”

Dalam akun tersebut, Jessica meminta semua pihak yang membawa namanya dalam berita dugaan pembunuhan Wayan Mirna Salihin meralat pemberitaan tersebut dan segera meminta maaf kepadanya. Dia akan menembus jalur hukum jika pihak yang menyebarkan berita tentang dirinya tidak segera menuruti permintaan tertulisnya di status Facebook tersebut.

Akun Facebook dengan nama Jessica Ngadimin itu di-protect. Dalam pantauan Tempo, Senin, 11 Januari 2016, hanya tulisan dalam status Facebook itu yang bisa dilihat oleh khalayak umum. Sedangkan pantauan aktivitasnya, seperti lini masa bahkan foto profilnya, tidak bisa dilihat.

Tim Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya kemarin menggelar prarekonstruksi kasus tewasnya Wayan Mirna Salihin di Kafe Olivier, Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Dalam prarekonstruksi pada Senin, 11 Januari 2016, itu tampak empat teman Mirna ikut datang dan mengikuti prarekonstruksi tersebut. Namun hanya dua orang yang ikut menjalani prarekonstruksi. Keduanya diduga teman Mirna yang pada saat kejadian ikut minum kopi bersama Mirna di tempat itu.

Dua orang duduk di kursi yang menjadi lokasi rekonstruksi. Satu orang memakai baju pink dan seorang lainnya memakai baju putih. Dalam rekonstruksi itu, polisi meminta bantuan seorang karyawan kafe untuk memerankan Mirna.

Kedua teman Mirna terlihat duduk berhadapan. Sedangkan karyawan yang memerankan Mirna duduk di tengah. Perempuan yang memakai baju pink tampak memperagakan saat Mirna menenggak es kopi yang dipesan temannya. Perempuan yang berbaju putih melakukan hal yang sama. Ia menambahkan adegan saat Mirna mulai kejang-kejang setelah meminum kopinya.

ARIEF HIDAYAT|TEMPOCO