Madura Expsoe. Forum Keluarga Mahasiswa Sumenep (FKMS) kembali lakukan aksi unjukrasa di Depan DPRD Sumenep yang menyoal tentang PT. Sumekar Line, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Sumenep yang bergerak di bidang transportasi laut.

Penyoalan kali ini terkait dilantiknya Ahmad Zainal Arifin sebagai direktur Pelaksana (sebagai Caleg DPRD Prov. Jawa Timur dan Moh. Safi’i sebagai Direktur Utama (Mantan Ketua PAC Arjasa) di PT. Sumekar Line yang keduanya sama-sama pentolan dari partai PKB serta Bupati dan ketua DPRD Sumenep adalah pentolan-pentolan PKB.

FKMS dalam Rilis Aksi tertulis bahwa “bupati lebih mengedepankan kepentingan politik daripada kepentingan msyarakat”
Dan Bupati Sumenep telah menunjukkan sifat otoriter dan serakah dalam mengambil keputusan yang strategis “demikian pers rilis dalam aksi
FKMS Menilai Keputusan Bupati Sumenep Bertentangan dengan PP. No 54 tahun 2017 yang menerangkan bahwa calon anggota legislatif tidak boleh menjadi komesaris BUMD “dalam alinia rilis aksi depan DPRD Sumenep.

Dalam aksi tersebut Meminta agar DPRD Sumenep untuk menggunalan hak angketnya untuk melakukan investigasi terhadap kemungkinan pelanggaran hukum atas keputusan bupati yang otoriter, tidak hanya itu DPRD Harus meng evaluasi Panitia Seleksi (PANSEL) pengangkatan direksi PT. Sumekar Line dalam hal profesionalismenya dan netralisnya
Ketua DPRD Sumenep atas tanggapannya mengatakan,

“saya rekomendasikan ke Komisi, nanti apa kata Komisi”
Ketua DPRD H. Herman Dali saat di tanya oleh awak media apakah DPRD akan memanggil para pihak (bupati atau pansel) ketua DPRD berkata saya pasrahkan ke Komisi, dan mendekti seorang wartawan yang bertanya supaya pertanyaannya jangan menjebak
Ketua DPRD berjanji pada FKMS bahwa dalam satu sampai tiga hari akan kami kabari ” kata ketua DPRD Sumenep dalam audiensi bersama FKMS.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Korlap aksi FKMS Abdul mengatakan saat keluar dari forum audiensi dengan DPRD Sumenep jika dalam sampai tiga hari belum ada kejelasan bagi kami maka halal bagi kami untuk datang dan aksi kembali. (saf)
Simak Videonya: