Darul Mundur Dari Ketua Pansus SOPD, RUAS: Bisa Jadi Nalarnya Sudah Sakit

0
749

MADURAEXPOSE.COM—Kisruh penetapan Raperda SOPD DPRD Sumenep menuai kecaman dari banyak kalangan, hingga membuat politisi Partai PDI Perjuangan Darul Hasyim menyatakan mundur dari jabatannya sebagai Ketua Pansus.

Pernyataan mundur politisi asal Pulau Masalembu itu, mendapat kecaman dari salah satu analis politik dari Rumah Aktivis Sumenep (RUAS) Zaenuri,MP. Menurutnya, langkah mundur justru menunjukkan kesan negatif dari ketidak mampuan memanage persoalan.

“Kalau kemudian Ketua Pansus SOPD benar-benar mundur. Kami curiga nalar Pak Darul sudah sakit,”ungkap Fungsionaris Rumah Aktivis Sumenep (RUAS) kepada Maduraexpose.com, Sabtu (17/12/2016).

Diberitakan sejumlah media sebelumnya, Darul Hasyim Fath, Ketua Pansus SOPD menyatakan mundur dari Pimpinan Pansus saat terjadi pembahasan alot bersama anggota pansus dari sejumlah fraksi lainnya yang tiba-tiba melunak dan mengamini apa yang menjadi hasil evaluasi Gubernur Jawa Timur.

Dalam pembahasan lanjutan Pansus SOPD tersebut hanya dua fraksi yang tetap ngotot mempertahankan 28 SKPD, yakni Partai PDI Perjuangan dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Sementara Darul beralasan, keinginan dirinya mundur dari posisi ketua Pansus SOPD karena hasil pembahasan dinilai bertentangan dengan semangat reformasi birokrasi seperti diatur dalam PP No 18 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan organisasi perangkat daerah. [R2P/Arbania]

HotNews:  Gabung BEM SI, Mahasiswa Jogja dan Solo Patungan Sewa Bus ke Jakarta Demo KPK