MADURA EXPOSE–Komandan Koramil 0827/19 Sapeken Kapten Inf Sutrisno beserta anggota Forpimka serta Ibu Ketua Penggerak PKK Kecamatan Sapeken melaksanakan anjangsana dan kunjungan kerja ke Desa Sakala, Kecamatan Sapeken Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, Rabu 5/10/2016 yang lalu.‎

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Komandan Koramil dan anggota Forpimka lainya serta Ibu Ketua PKK di sambut oleh Kepala Desa Sakala, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Murid SD,SMP selanjutnya bertempat di Kantor Balai Desa diadakan pertemuan, Monitoring serta evaluasi tentang tugas pokok di masing – masing bagian pada perangkat Desa yang ada di Desa Sakala.

Pada kesempatan tersebut Camat Sapeken Muhamad Sahlan, SP.M.Si memberikan evaluasi dan pembinaan kepada perangkat Desa dan Toga, Tomas, Toda, Linmas serta anggota PKK Desa Sakala, diantaranya Kepala Desa dan Perangkatnya.

Sedangka untuk program Desa agar bisa diselesaikan sesuai target waktu yang sudah ditentukan, sehingga tidak menghambat program-program, Birokrasi pengurusan surat-surat, karena posisi Desa Sakala dengan Kecamatan sangat jauh agar diperhatikan tentang ketelitian dan kebenaran sehingga waktu tidak habis dijala.

Perangkat Desa Sakala agar meningkatan pelayanan terhadap masyarakat, kalau listrik terbatas gunakan PLTS sehingga dapat mendukung pelayanan masyarakat bisa maksimal, untuk tenaga kesehatan diminta dalam pelayanan kesehatan agar bisa maksimal.

“Karena sarana dan prasarana sudah oleh pemerintah dan Kepala Desa, Kepala Sekolah Kita punya PR, pada Tahun 2011 Desa Sakala pernah dapat penghargaan dari Presiden dan Gubernur, apa kita rela penghargaan itu hilang begitu saja, dan sekarang tidak bisa untuk mempertahankannya,” terangnya.

Danramil 0827/19 Sapeken Kapten Inf Sutrisno menyampaikan terima kasih atas respon baiknya dan terjaganya stabilitas keamanan serta kondusifitas wilayah. ” Kami percaya ‎Desa Sakala sangat menghayati nilai-nilai Bhineka Tunggal Eka yang mana masyarakat Desa Sakala mempunyai banyak ragam suku dan bahasa namun rasa kesatuan dan persatuan Masyarakat Desa Sakala sangat tinggi, hal ini harus dipertahankan bahkan ditingkatkan “.‎
img-20161005-wa0023
Dengan hadirnya Forpimka dan rombongan di tengah-tengah masyarakat, diharapkan bisa saling memberikan informasi terkait situasi Kamtibmas yang terjadi di wilayah dan s‎ebagai aparat keamanan di wilayah kami akan memberikan pengayoman dan pelayanan yang baik kepada masyarakat sehingga tercapainya ketahanan Nasional dapat terjamin dengan baik khususnya di wilayah Kecamatan Sapeken, keberadaan Linmas sebagai kekuatan pendukung diharapkan bisa lebih tanggap dan peka dalam menghadapi situasi dan kondisi serta dapat megendalikan seluruh potensi Desa untuk menunjang Sistem Keamanan lingkungan (SISKAMLING).

Untuk itu kami mengajak agar tetap menjaga kemanunggalan TNI dengan semua elemen masyarakat Desa Sakala serta menjalin rasa persatuan dan kesatuan guna menjaga kondusifitas wilayah demi tetap tegaknya NKRI. Pungkas Danramil Sapeken.‎ [PUR/FER]