Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

Dandim 0827 / Sumenep Letkol Inf Budi Santos. S. Sos bersama Dinas Pertanian dan PU Pengairan mendampingi petugas dari Kementerian Pertanian yang rencananya akan membangun Irigasi di wilayah Kabupaten Sumenep tepatnya di Desa Lebeng Barat, Desa. Campaka dan Desa Prancak Kecamatan Pasongsongan Kab. Sumenep yang bertujuan untuk pengairan di lahan pertanian. Sabtu ( 20/08/2016)

Dandim 0827/ Sumenep Letkol Inf Budi Santosa. S. Sos menuturkan, pembangunan irigasi tersebut untuk meningkatkan hasil Pertanian di wilayah Kabupaten Sumenep kususnya di wilayah Pasongsongan yang selama ini kesulitan dan kendala masalah air. “Dengan dibangunnya irigasi, Insya Allah lahan padi yang semula banyak kekeringan bisa mengairi sawah yang selama ini sering terkendala masalah air,”ujarnya.

Pembangunan pengairan yang rencananya diambil dari salah satu sumber mata air di Dusun Gluguran Desa Lebeng barat tersebut akan bisa mengairi sawah-sawah para petani di wilayah Desa Campaka, Desa Prancak dan Desa Lebeng Barat itu sendiri sehingga pembangunan pengairan dapat bermanfaat bagi petani untuk menanam padi sehingga produksi pangan dapat meningkat.

“Untuk itu mari sama-sama kita berharap agar rencana pembanguan irigasi yang yang sudah mendapat peninjauan dari Kementerian Pertanian dapat segera terwujud sehingga dapat bermanfaat bagi kelompok tani dan masyarakat guna meningkatkan hasil pertanian dan dapat memperluas wilayah pertanian di Kabupaten Sumenep kususnya masyarakat Pasongsongan ,” harap Dandim.

Kodim dan seluruh Danramil, serta Babinsa jajarannya telah bersinergi bersama Dinas Pertanian pemerintah Kabupaten sumenep bertekad untuk meningkatkan swasembada pangan di bidang pertanian dalam rangka meningkatkan hasil pertanian di wilayah Kabupaten Sumenep.
Hadir dalam Peninjauan di lokasi Bapak Foyya, Bapak Gunawan. S dan Bapak Sonang ( Dari Tim Kementerian Pertanian), Ir. Kurattul Aini ( Kepala SDP Sumenep), Rusnani ( Kasi Saran dan Prasarana) dan Arip Firmanto ( Kasubag Program) , forpimka Pasongsongan, Kepala Desa Lebeng Barat dan Toga / Tomas Lebeng Barat.