Menyelenggarakan lomba gerak jalan indah yang diikuti pelajar SD/MI sederajat yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2016, merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang di laksanakan Forpimka dan masyarakat Pulau Sapeken, Kamis ( 18/08/2016. )

Peserta Lomba Gerak Jalan Indah yang dilepas dari depan Kantor Kecamatan oleh Camat Sapeken Muhamad Sahlan, SP.M.Si dan didampingi Danramil 0827/19 Kapten Inf Sutrisno, Kapolsek Iptu Saifudin SH, Ka UPT H.Jaelani serta Kepala Desa Sapeken Ustad Anwar juga dihadiri Toga, Tomas dan instansi lain, dengan mengambil route di jalanan yang ada di Pulau Sapeken.

Kepala UPT H.Jaelani dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan lomba ini diikuti 18 peserta hubungan peleton bertujuan disamping bermanfaat bagi kesehatan juga untuk menanamkan kreativitas dan ketrampilan dalam gerak jalan kepada para siswa siswi dan tidak kalah pentingnya guna menumbuh kembangkan dan menanamkan disiplin kepada para siswa dan generasi muda. ” Selamat berlomba semoga sehat dan Sukses ” kata H.Jaelani.

Kami atas nama Pemerintah Desa Sapeken memohon maaf jika pada penyelenggaraan Lomba Gerak Jalan Indah yang kita laksanakan pada hari ini terdapat hal-hal yang tidak berkenaan, yang jelas mari kita petik inti semangat Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945 ” dan kami ucapkan terima kasih kepada jajaran Forpimka Sapeken khususnya Koramil 0827/19 Sapeken dan Polsek Sapeken yang telah mendukung penuh atas terselenggaranya kegiatan lomba gerak jalan ini. Sambung Ustad Anwar.

Kegiatan ini mendapat apresiasi yang sangat luar biasa dari masyarakat Desa Sapeken yang notabenenya merupakan masyarakat pulau paling timur Kab. Sumenep, adapun rute yang dilalui para peserta lomba gerak jalan indah yakni Star depan Kantor Kecamatan Sapeken kemudian menuju finis lapangan Desa Sapeken. Selama kegiatan berlangsung sukses yang disaksikan ribuan penonton di sepanjang jalan yang dilalui turut menambah suasana pulau Sapeken semakin semarak. Pungkasnya

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM