Dandim Gelar Evaluasi Sergab Bareng Disperta

0
427

MADURA EXPOSE–Bersama Dinas Pertanian Kabupaten Sumenep dan UPT Pertanian serta Danramil Se Jajaran Kodim 0827 Sumenep Madura Jawa Timur, Dandim 0827 Sumenep Letkol Inf Budi Santosa. S.sos, lakukan koordinasi dan Evaluasi Sergab ( Serapan Gabah) Kabupaten Sumenep,Pereode tanam. April – September 2016 dan Sosialisasi serta Pembinaan Pertanian di Kantor Distan, Kamis (29/09/2016).

Dalam sambutannya, Dandim 0827 Sumenep Letkol Inf Budi Santosa. S. Sos menyampaikan bahwa hal tersebut dilakukan untuk mengevaluasi Sergab yang sudah dilaksanakan bersama dam mencarikan solusi dalam meningkatkan hasil Serapan Gabah untuk pereode berikutnya, selama ini di masing – masing kecamatan seluruh wilayah Kabupaten sudah melaksanakan sergab sesuai perintah dari Komando atas pada Pereode April – September 2016 dan hasilnya sudah cukup bagus sehingga target yang sudah ditentukan untuk Kabupaten Sumenep sebanyak 208 ton bisa terpenuhi, sampai bln okyober 2016

“ Diharapkan pada minggu ke empat bulan Oktober ini target Sergab Sumenep bisa terserap oleh Bolog sehingga untuk wilayah Sumenep dan Madura bisa terpenuhi dan mekanisme penyerapan di masing – masing wilayah bisa di koordinasikan lagi “.

“ Pada bulan Sepetember dan Oktober sudah memasuki musim penghujan, sehingga musim tanam bisa di mulai lagi. Maka kita harus optimis target Sergab Kabupaten Sumenep untuk pereode berikutnya nantinya dapat tercapai, bahkan bisa meningkat” tandas Letkol Inf Budi Santosa. S.sos menambahkan.

Hadir dalam koordinasi dan Evaluasi Serag serta sosialisasi tentang pembinaan pertanian ini diantaranya Bapak Ir. Bambang Hariyanto Kadistan Kabupaten Sumenep, Kepala UPT se Kecamatan Daratan dan Danramil Jajaran Kodim 0827 Sumenep, Pungkas Pasiterdim 0827 Sumenep Kapten Inf. Suratman. [pur/fer]