Scroll untuk baca artikel
POLICELINE.ID

Cek Gudang Bulog Cibitung, Presiden Kembali Serahkan Bantuan Pangan Beras

Avatar photo
78
×

Cek Gudang Bulog Cibitung, Presiden Kembali Serahkan Bantuan Pangan Beras

Sebarkan artikel ini

Maduraexpose.com– Presiden Joko Widodo kembali menyerahkan bantuan Pangan Beras kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Cikarang Barat Bekasi Jawa Barat.

Selain menyerahkan bantuan dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Jawa Barat, Presiden Jokowi juga mengecek ketersediaan Cadangan Beras Pemerintah di Gudang Bulog Cibitung.

Dalam sambutannya Jokowi menyampaikan, pemenuhan kebutuhan pangan merupakan prioritas pemerintah saat ini, untuk itu program-program pemerintah yang berdampak langsung ke masyarakat seperti Bantuan Pangan itu sedang diupayakan untuk diperpanjang hingga Juni 2024 menyesuaikan dengan kondisi keuangan negara.

“Di seluruh dunia saat ini sedang terjadi krisis pangan jadi harga beras mengalami kenaikan, tapi di negara kita rakyat kita bantu dengan Bantuan Pangan Beras itu sebanyak 10 kg perbulan. Bantuan itu akan disalurkan sampai dengan Juni dan seterusnya melihat kondisi APBN,” ujar Jokowi di sela kunjungan kerja saat mengecek ketersediaan Cadangan Beras Pemerintah di Gudang Bulog Cibitung Bekasi Jawa Barat, Jumat (16/2/2024).

Di tempat yang sama Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi yang ikut mendampingi Presiden menambahkan bahwa Bantuan Pangan Beras sudah mulai disalurkan kembali sejak Kamis (15/2/2024) serentak seluruh Indonesia setelah libur beberapa hari saat masa tenang pemilu.

“Bantuan Pangan beras disalurkan kembali pascapemilu dan kembali ditegaskan program itu tidak memiliki keterkaitan dengan kepentingan apapun, sehingga dapat dipastikan tujuannya adalah membantu pemenuhan pangan masyarakat yang membutuhkan”, kata Arief.

------------------------