Bupati Sumenep Support Siswa Peserta Ujian Nasional

0
774

Sumenep, MaduraExpose.com- Bupati Sumenep Dr.KH.Busyro Karim meminta seluruh siswa tidak perlu merasa takut dalam menghadapi ujian nasional (UN) khusus tingkat SMA/sederajat yang dijadwalkan pada 13-15 April 2015.

Himbauan itu disampaikan Bupati Busyro dalam kegiatan “Pembinaan siswa menghadapi ujian Nasional dan Study Lanjut ke Perguruan Tinggi” bertempat di Auditorium SMA Negeri I Lenteng, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kamis 2 April 2015.

“Agar siswa tenang menghadapi UN 2015, perbanyak ibadah dan belajar yang tekun atau istiqomah dalam belajar dengan penuh keyakinan hati”, ujarnya.

Untuk tahun ini, jumlah siswa yang akan mengikuti ujian nasional untuk tingkat SMA sederajat di seluruh Kabupaten Sumenep berjumlah 12.424 siswa.

Sementara naskah soal ujian nasional, khusus kabupaten Sumenep akan dikirm lebih awal dibanding daerah atau kabupaten lainnya di Jawa Timur.

“Dinas pendidikan dan kebudayaan Provinsi Jawa Timur sengaja mendistribusikan naskah ujian nasional lebih awal, karena Sumenep memiliki wilayah kepulauan”, imbuhnya menerangkan.

Seperti diketahui, Kabupaten Sumenep memiliki wilayah yang sangat luas, terdiri dari 27 kecamatan, dan 9 diantaranya merupakan kepulauan.

Pendistribusian ini sejak awal sudah dikoordinasikan dengan pimpinan Syahbandar Kalianget guna menentukan jadwal kapal atau perahu yang hendak berlayar menuju sejumlah kepulauan di Sumenep, Madura, Jawa Timur.

(sof/ali/Fer/***)