Bupati Sumenep Raih Penghargaan Gubernur Jatim Soal Layanan Perlindungan Perempuan dan Anak

0
190
Kabupaten Sumenep sebagai Kabupaten Sumenep sebagai Daerah Responsif Terhadap Layanan Perlindungan Perempuan dan Anak Korban Kekerasan

Sumenep (Maduraexpose.com)– Sejak awal bergulirnya musibah pandemi covid-19, persoalan ekonomi masyarakat diujung timur Pulau Madura mendapat perhatian serius dari Bupati Sumenep Achmad Fauzi,SH,MH.

Dinamika kehidupan masyarakat perlahan-perlahan menjadi begitu rumit dirasakan seluruh masyarakat Indonesia, termasuk di Kabupaten Sumenep. Mulai dari masalah ekonomi, kesehatan dan persoalan sosial ddikalangan perempuan dan anak di Sumenep selama masa pandemi.

“Sejauh ini kita sudah melakukan berabai upaya dalam menekan persoalan yang berkaitan dengan sisi kehidupan perempuan selama masa panedemi. Sebenarnya kita tidak hanya prihatin, tapi semua pihak di Kabupaten Suemnep telah melakukan banyak upaya, yang salah satunya berkaitan dengan banyaknya Pekerja Migran Indonesia Perempuan yang di PHK atau dirumahkan. Persoalan Ekonomi keluarga mereka yang juga menurun, kekerasan pada perempuan dan anak dan sederet masalah sosial lainnya menjadi perhatian serius Pemkab Sumenep,” demikian Bupati Sumenep Achmad Fauzi,SH,MH kepada Maduraexpose.com, 26 Desember 2021.

Disinggung soal penghargaan yang diterima Bupati Achmad Fauzi dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Bupati Fauzi bilang mungkin saja karena melihat kesungguhan Pemkab Sumenep dalam memeberikan perlindungan terhadap kaum perempuan dan anak korban kekerasan.

“Kita berterimakasih kepada Gubernu Jatim atas piagam penghargaan yang diberikan. Ini cambuk sekaligus support bagi pemerintah daerah untuk bekerja lebih baik, terutama masalah layanan perlindungan perempuan dan anak korban kekerasan,” imbuh politisi muda yang juga menjabat Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep ini.

Untuk diketahui, Bupati Sumenep Achmad Fauzi,SH,MH kembali menerima piagam penghargaan dari pemerintah. Terbaru, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan pernghargaan kepada Bupati Fauzi karena telah berhasil menjadikan Kabupaten Sumenep sebagai Kabupaten Sumenep sebagai Daerah Responsif Terhadap Layanan Perlindungan Perempuan dan Anak Korban Kekerasan, dalam rangka Peringatan Hari Jadi ke-76 Provinsi Jawa Timur 2021. [Ferry Arbania/Maduraexpose]