Bupati Banyuwangi dapat Dukungan Penuh Etnis Madura

0
596
Pasangan incumbent Abdullah Azwar Anas dan Yusuf Widiatmoko menaiki becak menuju KPU Banyuwangi (Istimewa)

Banyuwangi, Maduraexpose.com- Mendekati pelaksanaan Pilkada Banyuwangi periode 2015-2020 tahun ini, pasangan calon (paslon) dari petahana Abdullah Azwar Anas-Yusuf Widiatmoko terus mendapat dukungan dari berbagai kalangan. Salah satunya dari kalangan warga etnis Madura yang sudah bertahun-tahun berdomisili dan berbaur dengan masyarakat setempat.

“Pak Anas itu masih satu darah dengan sesepuh kita, termasuk buyut sampean (sambil menunjuk ke Pimred Maduraexpose.com). Kami disini sudah seperti saudara sendiri dengan masyarakat Banyuwangi. Dukungan tetap kami berikan sepenuhnya kepada Pak Anas, karena beliau ibarat taretan dhibik (saudara)”, ujar Kiai Subaqir, salah satu tokoh Banyuwangi asal Sumenep, Madura, saat berbincang langsung dengan Maduraexpose.com di rumahnya kamarin.

Pernyataan yang sama juga di sampaikan beberapa tokoh Madura yang tinggal di kawasan Muncar, Banyuwangi. Mereka menilai, selama kepemimpina Azwar Anas, pembangunan di Banyuwangi sangat berkembang pesat hampir di semua sektor.

“Kami melihat bukan semata-mata karena Pak Anas itu masih berdarah Madura. Tapi lebih kepada gaya kepemimpinan beliau yang tidak kaku dan cenderung sangat responsif menindak lanjuti aspirasi masyarakat bawah”, timpal Kiai Mahmud, saat di wawancarai Maduraexpose.com di kediamannya dekat pelabuhan Muncar, Banyuwangi, Jawa Timur kemarin.

Untuk di ketahui, pasangan Anas-Yusuf diusung oleh PDI Perjuangan, PKS, Nasdem, PPP, Gerindra, PAN dan juga Partai Demokrat.

FERRY ARBANIA
Email: maduraexposenews@gmail.com