Scroll untuk baca artikel
Expose Utama

Buntut Penangkapan Kasus Pil Y di Sumenep, Polisi di Praperadilankan

Avatar photo
256
×

Buntut Penangkapan Kasus Pil Y di Sumenep, Polisi di Praperadilankan

Sebarkan artikel ini

Maduraexpose.com- Penangkapan warga Sumenep terkait kasus Pil Y berbuntut pada perlawan dari pihak tersangka yang melaporkan praperadilan polisi yang menangkapnya ke Pengadilan Negeri Sumenep.

Redaki mengutip secara utuh sidang praperadilan yang berlangsung pad Selas (13/2) lalu dari laman TribunNews tanpa dilakukan edit sedikitpun, berikut laporannya:

Proses Penangkapan Tersangka Pil Y di Sumenep Dipraperadilankan, Tiga Saksi Memberikan Keterangan
Penulis: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Januar

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP -Sidang lanjutan permohonan praperadilan oleh tersangka Khairil Hadi (28), kasus peredaran obat-obatan terlarang jenis Pil Y di Pengadilan Negeri (PN) Sumenep, Madura berlangsung hari Selasa (13/2/2024) pukul 10.45 WIB.

Melalui kuasa hukumnya, Marlaf Sucipto menghadirkan tiga orang saksi di hadapan Majelis Hakim Ketua Sidang (Muhammad Arif Fatoni) untuk menjelaskan proses penangkapan kliennya.

Tiga orang saksi itu diantaranya, Hamidi (orang tua tersangka), Homsatun (saudara kandung tersangka) dan Miswari (suami dari saksi Homsatun).

Ketiga saksi ini memberikan kesaksian atas proses penangkapan tersangka saudara Khairil Hadi, warga Dusun Maronggi Daja RT/RW 002/001 Desa Pragaan Laok Kecamatan Pragaan.
Ketiga saksi ini menuturkan, bahwa saat polisi melakukan penangkapan tersangka Khairil Hadi tanpa menunjukkan surat perintah atau pengenal diri langsung masuk ke dalam rumah.

“Ada empat orang, yang masuk ke dalam ruah empat dan di mobil satu orang,” tutur Hamidi, saksi pertama yang saat tersangka ditangkap berada di lokasi menyampaikan secara lisan di depan Majelis Hakim Ketua di PN Sumenep.

------------------------