Capek Scroll: Baca Berita Penting Aja!!!

 


Expose Utama

Bukber Pemilik Toko Tingkat Sumenep, Azam Khan: Jangan Lupakan Bumi Allah Yang Kita Pijak

141
×

Bukber Pemilik Toko Tingkat Sumenep, Azam Khan: Jangan Lupakan Bumi Allah Yang Kita Pijak

Sebarkan artikel ini
Azam Khan saat memberikan tausiyah usai buka puasa bersama pemilik toko tingkat di jantung kota Sumenep, [Dok.MaduraExpose]

Sumenep (MaduraExpose.com)– Advokat Senior Azam Khan Ajak pedagang ‘toko tingkat’ agar tidak melupakan sejarah akan tanah yang mereka tempati berupa bangun toko bertingka, yang selam ini merekka pijak untuk menyambung hidup mencari nafkah untuk keluarga selama berpuluh-puluh tahun lamanya.

“Sesama Muslim kita berkewajiban untuk saling mengingatkan. Terutama kepada saudara-saudara kita yang selama ini mengkais rejeki halal dengan berjualan di toko tingkat. Ingat, bumi yang kita pijak ini juga hamba Allah yang tidak boleh kita lupakan”,


Makanya, melalui momentum buka bersama dengan pedagang ini, sekaligus jadi momentum agar dalam berdagang diniatkan juga untuk ibadah,” ujar Azam Khan,SH Advokat usai buka puasa bersama pemilik toko tingkat, sisi barat depan Taman Bunga Sumenep , Madura, Jawa Timur.

Azam mengajak para pedagang agar tidak segan-segan membiasakan baca Al Quran meski tidap hari disibukkan melayani pembeli.
“Jika saudara-saudara yang tiap hari buka toko sibuk melayani pembeli, usahakan tetap punya waktu untuk membiasakan baca Al Quran, Insya Allah hasilnya lebih berokah dan rejeki akan tambah melimpah,” imbuhnya.

Pihaknya juga berharap, momentum Ramadhan ini dijadikan kesempatan juga untuk menyambung silaturrahim antar sesame pedagang agar tetap menjalankan usaha tetap mengedeapankan kejujuran dan tidak menipu pembeli.

“Jujur dalam berusaha atau berdagang itu ajaran Rosulullah yang harus kita teladani sebagai pedagang. Begitu juga dengan saudara-saudara kita pemilik toko. Mari kita jadikan momentum Ramadhan ini untuk beramal saleh dengan bersaing secara sehat dan saling mendukung satu sama lain. Ingat, rejeki tidak akan ketukar dengan orang lain,” imbuh Azam memberikan spirit yang disambut anggukan kepala para pedagang toko tingkat Sumenep. [Ferry Arbania/MaduraExpose]

---
***