Scroll untuk baca artikel
Hot Expose

Kejutan Baru Telkom Indonesia, Bostoko UKM

Avatar photo
98
×

Kejutan Baru Telkom Indonesia, Bostoko UKM

Sebarkan artikel ini

bostoko-ukmPada event yang diadakan oleh Telkom Indonesia yaitu peluncuran aplikasi Bostoko. Telkom Bostoko (Bisa online untuk semua toko) adalah aplikasi toko yang memiliki fitur modul pembelian, penjualan, persediaan, kasir (point of sale), akuntansi, multi cabang dan memiliki keunggulan harganya yang relatif murah (Rp. 100 / transaksi , max.Rp.300 ribu per bulan) dan dibundling bersama koneksi internet Telkom Speedy.

Keuntungan yang didapat dengan menggunakan Bostoko antara lain :
1. Memudahkan proses pencatatan transaksi dan juga memudahkan memonitoring persediaan stok barang yang ada
2. Menghemat biaya investasi, pemeliharaan sistem serta staff TI
3. Menyajikan laporan keuangan secara real time dan dapat memonitor seluruh cabang

Pada peluncuran Bostoko, ada salah satu pemilik UKM yang menggunakan Bostoko pada bisnisnya, yaitu Bapak Askar, pemilik dari Ka Nung Bogor Bakery.
Bisnis Bapak Askar adalah bidang bakery khususnya bakery yang berbau Timur Tengah, mulai dari minuman, makanan berat, roti, dan masih banyak lagi.

Karyawan beliau sekarang berjumlah 13 orang, sedangkan cabang ada 2, yaitu di Bandung dan Jakarta. Pusat bakery dan pabrik ada di Bogor. Ka Nung Bogor Bakery juga memiliki 20 agen, sebagian besar dari produk-produk Ka Nung Bogor Bakery dijual ke cafe, restoran, dan juga hotel.

Hanya sekitar 10% yang terjual langsung ke konsumen. Produk yang Ka Nung Bogor Bakery jual bervariasi, mulai dari roti cane hingga kebab. Ka Nung Bogor Bakery merupakan salah satu makanan yang paling banyak digemari konsumen terutama di Bogor dan produk-produk nya juga sudah banyak diliput hingga 10 studio televisi, baik lokal maupun nasional.

------------------------