Capek Scroll: Baca Berita Penting Aja!!!

 


PresisiSAMPANG EXPOSE

Besok Pemilu, Polres Sampang Siagakan Tiga Pleton di Banyuates

130
×

Besok Pemilu, Polres Sampang Siagakan Tiga Pleton di Banyuates

Sebarkan artikel ini

Maduraexpose.com– Kecamatan Banyuates masuk kawasan Pemilu yang dinilai sangat rawan, berkaca pada Pemilu tahun 2019 lalu, hingga dibutuhkan pengawalan ketat dari aparat kepolisian.

Pengamanan Pemilu 14 Februari 2024 di Banyuates menjadi perhatian pihak aparat. Kali ini, Polres Sampang mengirimkan 3 pleton pasukan ke kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.


Kapolres Sampang AKBP Siswantoro, melalui Kabag Ops Polres Sampang Kompol Sujono mengatakan, Kecamatan Banyuates merupakan kecamatan yang dianggap daerah yang sangat rawan pada Pemilu 14 Februari 2024.

Menurutnya, tingkat kerawanan itu mengacu pada pemilu sebelumnya, tahun 2019 lalu, diakuinya ada beberapa kejadian yang menonjol di wilayah kecamatan terkait pemilu.

“Sehingga pemilu di tahun ini menjadi perhatian yang serius,” kata Kompol Sujono saat ditemui wartawan di ruang kerjanya pada minggu 11 Desember 2024.

Kompol Sujono memetakan ada tiga kriteria rawan yang menjadi atensi Polres Sumenep hingga diperluakn pengamanan ekstra dari pihak Kepolisian.

“Ada 3 kategori dalam pengamanan itu, yakni katagori kurang rawan, rawan, dan sangat rawan. Kecamatan Banyuates ini masuk katagori kecamatan sangat rawan,” imbuhnya.

Selain Kecamatan Banyuates, lanjut Kompol Sujono, ada empat daerah lainnya yang juga masuk klasifikasi sangat rawan, yaitu Kecamatan Sampang, Kedungdung, Robatal dan kecamatan Tambelangan.Total keseluruhan menjadi 5 Kecamatan dengan katagori Sangat Rawan. “Ada 5 kecamatan di kabupaten Sampang masuk katagori sangat rawan,” Kompol Sujono menambahkan.

 


HotNews:  Kapolsek Prenduan Hadiri Pembukaan Health Education Ecohap di Ponpes An-Nusyur Aeng Panas
---
***