Besok, Pelantikan Fauzi-Eva Dilakukan Secara Hybird, Pendukung Nonton Dari Rumah (Live Streaming)

    0
    144

    Surabaya (Maduraexpose.com)–Ketatnya protokol kesehatan sangat tidak memungkinkan bagi para pendukung pasangan calon (paslon) Achmad Fauzi -Dewi Khalifah untuk bisa mengikuti secara langsung pelantikan keduanya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sumenep yang dijadwalkan besok di Grahadi, Surabaya, Jumat 26 Februari 2021.

    Pelantikan hybrid atau pelantikan secara langsung (hanya) Kepala dan Wakil Kepala Daerah Terpilih ini telah menyesuaikan dengan protikol kesehatan melalui surat edaran (SE) Mendagri.

    Dengan demikian, para tamu maupun undangan lainnya bisa mengikuti prosesi pelantikan secara virtual dari  daerahnya masing-masing.

    Terkait hal ini, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan, bahwa pelaksanaan pelantikan ini sesuai dengan SE Kemendagri. Untuk itu, pihaknya juga terus memastikan bahwa pelantikan tersebut akan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

    “Ini dilakukan untuk mematuhi protokol kesehatan  yang masih berlaku. Terlebih, karena pelantikan dilakukan secara hybird, masing-masing daerah dapat melihat melalui live streaming, termasuk pihak aparatur masing-masing daerah dapat menyaksikan melalui virtual,” demikian Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa seperti dikutip awak media, Kamis 25 Februari 2021.

    Untuk memastikan tertibnya protokol kesehatan saat pelantikan, pihaknya juga melarang masing-masing Kepala dan Wakil Kepala Daerah untuk membawa massa.

    Editor: Ferry Arbania

    HotNews:  Ada Mega, Peluang Iriana Nyapres Tipis