MADURA EXPOSE– Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan menghadiri pertemuan raja se-Asia Tenggara yang digelar di Kabupaten Sumenep, Madura, pada Minggu (28/10). Jokowi juga akan menghadiri pameran sapi.

“Raja-raja se-Asia Tenggara berkumpul di Sumenep dan presiden akan hadir langsung di sana,” ujar Gubernur Jawa Timur, Soekarwo di Surabaya,

Kabupaten Sumenep dipercaya menjadi tuan rumah dalam Festival Keraton dan Masyarakat Adat (FKMA) V yang merupakan kegiatan popular Forum Silaturahmi Keraton Nusantara (FSKN) dan diselenggarakan 27 hingga 31 Oktober 2018.

Selain itu, kedatangan orang nomor satu di Republik ini di Madura juga dijadwalkan untuk menghadiri pameran sapi ternak di kabupaten yang sama. Kemudian menuju Jembatan Suramadu di Kabupaten Bangkalan.

“Saat itulah kepastian apakah tarif Jembatan Suramadu digratiskan bagi kendaraan semua golongan,” ucap Pakde Karwo, sapaan akrab Gubernur Jatim.

Menurut dia, rencana digratiskannya tarif jembatan yang panjangnya 5,4 kilometer itu akan mengurangi ongkos distribusi barang dari dan mengarah ke Pulau Madura.

Keesokan harinya, pada Ahad (28/10), presiden akan menghadiri istigasah kubro dan doa bersama dalam rangka Hari Santri Nasional di Stadion Gelora Delta, Kabupaten Sidoarjo.  “Istigasah digelar Ahad pagi, kemudian presiden akan menggelar pertemuan-pertemuan internal. Jadi, beliau sejak 26 Oktober 2018 dan kembali dari Surabaya 28 Oktober 2018,” katanya.(*)

HotNews:  Babinsa Koramil 0827/15 Batuputih Serka Sugeng bersama Babinkamtibmas Giat Anjangsana