Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

Sumenep – Babinsa Koramil 0827/19 Sapeken Kodim 0827 Sumenep Sertu Fajaryanto ‎melakukan pendampingan petani melakukan perawatan dan pemupukan kesuburan tanaman jagung di lahan jagung milik Bapak Usman di Dusun Sapangkur Kecil, Desa Sapangkur, Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep – Pulau Sapeken. Senin (29/5/2017).

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa kepada seluruh petani dalam mengolah lahan pertanian merupakan salah satu tugas dan kewajiban sebagai seorang Babinsa di wilayah binaan masing-masing dan ‎diharapkan juga dapat mengatasi penyebaran hama pada tanaman baik Jagung, Padi maupun Kedelai sehingga hasil panen bisa meningkat.‎

Menurut Komandan Rayon Militer (Danramil) 0827/19 Sapeken Kapten Inf Sutrisno ‎mengatakan “Kegiatan pendampingan dengan melakukan pemupukan tanaman jagung milik petani yang dilakukan Babinsa dimaksudkan untuk menambah kesuburan tanaman serta dapat mengetahui secara langsung terhadap kemungkinan menyerangnya hama pada tanaman jagung di wilayah ini,” ujarnya.

Semua ini semata – mata hanya untuk mendukung program swasembada pangan pada tahun 2017, dimana perlu ditindaklanjuti oleh para Babinsa di jajaran Kodim 0827 Sumenep khususnya Koramil 0827/19 Sapeken dan tanggungjawab pendampingan pertanian di wilayah binaan merupakan perintah yang harus dijalankan dari Dandim melalui Danramil hingga Babinsa.

“Bahkan dalam hal pertanian, anggota Koramil tidak ingin bermain-main untuk melaksanakan tugas semaksimal mungkin,”imbuh Danramil.

Sedangkan untuk mencapai hasil yang maksimal, Babinsa di wajibkan selalu berkoordinasi dengan PPL untuk mendampingi petani, dalam penyiapan lahan pertanian, baik untuk jagung, kedelai mapun sawah untuk tanaman padi, penyemaian bibit, monitoring perkembangan dan kesuburan tanaman hingga panen dan penyaluran ke Bulog.

“Selain itu Babinsa dituntut agar mengetahui keluh kesah petani dan pola tanam sesuai dengan prosedur yang telah diajarkan demi hasil yang maksimal”,pungkasnya.‎[Pur/Ima]

HotNews:  Mahfud MD Dinilai Sudah Berulangkali Membuat Gaduh