Scroll untuk baca artikel
Pertahanan

Bedah Buku TNI Dari Rakyat Inovasi Ketahanan Pangan oleh Dandim 0827/Sumenep

Avatar photo
154
×

Bedah Buku TNI Dari Rakyat Inovasi Ketahanan Pangan oleh Dandim 0827/Sumenep

Sebarkan artikel ini

Maduraexpose.com- Universitas Bahaudin (Uniba) Mudhari Madura mengadakan kegiatan Bedah Buku bertajuk TNI Dari Rakyat Inovasi Ketahanan Pangan di Aula Jagha Themba Universitas Bahaudin. Kamis (14/3/2024).

Buku itu diulas oleh Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E.,M.Si.,M.Sc dihadiri ratusan mahasiswa Uniba.

Hadir dalam kegiatan ini, Rektor UNIBA Prof. Dr. Ir. H. Rachmad Hidayat, M.T., IPU., ASEAN Eng, Pejabat Struktural Uniba, Dosen Uniba, Budayawan D. Zawawi Imron.

Sementara bertindak sebagai pembanding Dr. Sabarudin Akhmad, ST, MP, CRT, MQM, IPU, ASEAN Eng dan Moderator Budyi Siswanto, S.T.,M.T.

Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi mengatakan tujuan dari bedah buku yaitu bagaimana idenya bisa di aplikasikan dan diterapkan dengan bekerja sama dengan Uniba.

“Buku ini bercerita tentang bagaimana cara mengembalikan masa kejayaan jagung dan sapi Madura artinya bagaimana sebuah kekayaan kultural, kearifan lokal, dimana Madura itu cocok bertanam jagung, punya plasma Nutfah sapi Madura hebat, tetapi selama ini belum bisa menjadi kekuatan ekonomi,” ujarnya.

Dari sisi akademis, pihaknya berahap mahasiswa Uniba bisa tertarik untuk mengakaji mulai dari sudut budaya, ekonomi, pertanian dan bagaimana cara mengentaskan kemiskinan di Madura.

“Buku itu mengajak kita mencari solusi dari kemiskinan dengan mengembangkan pertanian, sesuai dengan potensinya kita fokus di jagung dan sapi,” ungkap Dandim.

Sementara, Rektor Uniba Dr. Sabarudin Akhmad mengaku tertarik dengan bedah buku yang di bahas di forum akademisi di Uniba.

------------------------