MADURAEXPOSE.COM–Bertempat di ruang VIP Rumah dinas (Rumdis) Bupati Jl.Panglima Sudirman 402, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, berlangsung Pelaksanaan Rapat Kominda (Komunitas Intelijen Daerah), yang di Pimpinan ketau Rapat Wakapolres Sumenep Kompol Sutarno.

Pada Rapat Koordinasi (Rakor) Kominda kali ini pembahasan tentang banyak hal segi permasalahan yang saat ini sedang menjadi pembicaraan di seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Sumenep khususnya. Rabu, (22/11).

Wakapolres Sumenep, menerangkan salah satu di antaranya permasalahan sengketa tanah Asta tinggi yang bertempat di Desa Bonagung, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, pembahasan tentang konflik tersebut yang terjadi antara Yayasan Panembahan Semolo dengan Pihak Yapasti yg saat ini sudah mengarah pada keresahan terhadap masyarakat yang berkaitan dengan adanya masih menyewa lahan konflik.

Pembahasan pada rapat sempat di bahas juga pada kegiatan jelang pengamanan dalam rangka kegiatan Natal dan Tahun Baru 2018 di wilayah Kabupaten Sumenep, Kompol Sutarno Mengajak ke seluruh elemen masyarakat untuk ikut serta mendukung dan mensukseskan pada pelaksanaan kegiatan Natal dan Tahun Baru nantinya, terutama dalam segi pengamanan pada saat kegiatan tersebut berlangsung.

Berkaitan dengan itu juga musim hujan pada beberapa hari ini mengguyur deras di Kabupaten Sumenep, Kompol Sutarno menekankan permintaan kerjasama yang baik antar institusi guna mengantisipasi terjadi adanya bencana alam antara lain angin puting beliung, ombak besar, tanah longsong, banjir serta kemungkinan adanya pohon tumbang dan lain sebagainya agar segera melaporkan apa bila ada bencana tersebut terjadi supaya segera ada tindak lanjut.

Disisi lain masih di soroti dengan adanya Pedagang Kaki Lima (PKL) yang saat ini sudah mulai overload dan menempati lokasi terlarang pada saat menjual dagangannya, masalah tersebut perlu di tertibkan lagi biar tidak seenak menggunakan fasilitas umum (trotoar).

Wakapolres Sumenep Kompol Sutarno berharap dengan adanya Rakor Kominda ini apa yang menjadi permasalahan di Kabupaten Sumenep bisa segera mendapatkan solusi yang terbaik, sehingga tidak terjadi permasalahan atau konflik yang berkelanjutan.

Semua kejadian tidak akan terjadi apa bila Aparat pemerintah, Aparat keamanan yang di dukung aparat masing-masing Desa mau bekerja sama, bersatu, bersinergi guna mewujudkan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) guna membentuk dan menjadikan Kabupaten Sumenep lebih baik dan maju.

Adapun Pejabat yg hadir pada Rapat Kominda (Komunitas Intelijen Daerah) di antaranya, Wakapolres Sumenep Kompol Sutarno, Bati Inteldim 0827/Sumenep Pelda N.Christian,
PLH Dan Unit Dim 0827/Sumenep Serma Riskiyanto, Perwakilan Imigrasi dan Bea Cukai wilayah Madura Bapak Ako Dako, Kasat Intel Polres Sumenep AKP. Moh Heri,SH., Kadis Satpol PP Kabupaten Sumenep Fajar Rahman, Kasubdid Kewaspadaan Dini Kesbang Sumenep Ach Sufianto. (sur/fer)

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM