Moh Yahya, penderita tumor lambung dari keluarga miskin di Sampang, Madura, Jawa Timur. (Dok/MaduraExpose.com)

Sampang (maduraexpose.com) – Moh Yahya Balita umur 6 bulan tergolek lemas di tempat tidur di rumahnya, dengan kondisi sangat memprihatinkan dengan penyakit tumor lambung yang dideritanya. Moh Yahya adalah anak dari Pasangan Suami Istri Moh.Rokib (42) dan St.Holifah (32) asal Dusun Bere’ Leke Desa Gulbung Kecamatan Pangarengan Kabupaten Sampang.

Keluarga Moh Rokib adalah tergolong dari keluarga tidak mampu dan tidak bisa membiayai pengobatan anaknya, yang menderita penyakit tumor lambung. Sehingga perlu perhatian dari pemerintah Sampang, ungkap Asbi paman dari Moh Yahya. (26/01/15).

“Sebenarnya Yahya sudah dibawa ke RSUD Sampang di ketahui penyakitnya tumor, oleh RSUD Sampang di rujuk ke RSUD Dr Soetomo Surabaya dan di rawat inap selama 15 hari, setelah itu di bawa pulang di karenakan kekurangan biaya operasi dan kondisi Yahya tidak stabil,” tutur Asbi.

Asbi menambahkan, Yahya sekarang agak baikan di rumahnya dan siiap di operasi tetapi, kendala biaya yaitu sekitar 30 juta rupiah dan sudah masuk BPJS. Harapannya Pemerintah Sampang membantu untuk meringankan beban biaya operasi, tambahnya dengan penuh harap, saat mengajukan proposal di kantor Dinsosnakertrans Sampang.

Sementara Kepala Kesehatan Kabupaten Sampang, Firman Pria Abadi, saat di konfirmasi maduraexpose, tidak ada di kantornya.
“Bapak tidak ada, lagi cek up ke Surabaya,” tutur stafnya.

(Ms/fer)

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM