Capek Scroll: Baca Berita Penting Aja!!!

 


Hot Expose

Baling-Baling Kapal Pecah, Warga Raas Nyaris Tenggelam Dalam Pelayaran Menuju Jangkar Situbondo

72
×

Baling-Baling Kapal Pecah, Warga Raas Nyaris Tenggelam Dalam Pelayaran Menuju Jangkar Situbondo

Sebarkan artikel ini

Sumenep(Madura Expose)- Setelah mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa Kapal Motor (KM). Adirasa Jaya terjadi kendala (trouble) sekira pukul 11.00 WIB di selatan pulau Sapudi.

Danramil langsung menerjunkan beberapa anggota Babinsa guna untuk membantu mengevakuasi para penumpang dan awak kapal.


Anggota Babinsa bersama masyarakat setempat melaksanakan evakuasi dengan peralatan seadanya hingga berhasil menyelamatkan seluruh crew dan penumpang, Sabtu, (16/6/2018).

Kapal Motor (KM). Adirasa Jaya yang di Nahkodai oleh Ripa (53),warga Dusun Sonok, Desa Brakas, Kecamatan Ra’as, Kabupaten Sumenep ini berangkat dari Pelabuhan lama Ra’as menuju ke Pelabuhan Jangkar Kabupaten Situbondo, pada saat dalam perjalanan cuaca tiba-tiba memburuk terjadi kerusakan pada baling-baling, satu daun baling-baling kapal motor tersebut patah

“Ya, bener adanya bahwa sekira pukul 11.00 WIB terjadi kerusakan pada baling-baling yang patah pada KM. Adirasa Jaya yang mana posisinya berada di selatan pulau Sapudi,” jelas Danramil 21/Ra’as.

Setelah mendapatkan informasi adanya kapal motor (KM) Adirasa Jaya ada kerusakan,pihak Koramil Raas langsung menerjunkan anggota Babinsa menuju ke lokasi yang dimaksud bersama beberapa warga setempat.

“Dan Alhamdulillah kami berhasil mengevakuasi kapal dan penumpang yang berjumlah kurang 36 orang dan 2 sepeda motor dengan menggunakan alat seadanya. “ungkap Danramil 0827/21 Ra’as”.

Berdasarkan hasil data kronologi yang didapat oleh Danramil 0827/21 Ra’as Kapten Heri Suharminto menjelaskan bahwa KM. Adirasa Jaya yang di Nahkodai oleh Ripa dengan jumlah ABK 5 orang tersebut terjadi kerusakan pada salah satu baling-baling kapal.

 


HotNews:  Diduga Aliran Sesat, Kiai Ini Bolehkan Santrinya Bertukar Istri, Boleh Gituan Asal Suka Sama Suka
---
***