Babinsa Rubaru Kawal Bansos Sembako dari Pemkab Sumenep

0
82

Sumenep (Maduraexpose.com)- – Bintara Pembina Desa Babinsa 0827/13 Rubaru Serka Kusfandi bersama Bhabinkamtibmas Bersinergi berikan pengawalan dan pendampingan terhadap pendistribusian bantuan sosial Sembako dari Pemkab Sumenep di wilayah binaan tepatnya di Desa Mandala Kecamatan Rubaru Kabupaten Sumenep. Sabtu (12/9/2020).

Bansos tersebut berupa sembako beras, bantuan ini diperuntukkan kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19 khususnya warga kurang mampu, masing masing warga mendapatkan jatah bantuan 10 Kg beras.

Serka Kusfandi dalam kesempatanya jugan memberikan arahan dan himbauan kepada warga untuk tetap menjaga jarak dan memakai masker serta cuci tangan, himbauan itu disampaikan guna mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19.

Ia juga menambahkan, Jika Babinsa bersama Bhabinkamtibmas telah mengawal pelaksanaan pendistribusian bantuan sosial dari Pemkab Sumenep diwilayah binaan, dan pada hari ini berlokasi di Desa Mandala.

“Dari pantauan anggota Babinsa dilokasi kegiatan, ada sekitar 66 warga kurang mampu yang terima bantuan tersebut, ini diharapkan agar warga terbantu dalam mencukupi kebutuhan pangan sehari hari ditengah adanya pandemi Covid-19,” Terang Serka Kusfandi.