Babinsa Koramil Sapudi Ajak Warga Binaan Gotong Royong Bersihkan Fasum

0
30

Sumenep (Maduraexpose.com) – Peduli Kebersihan, Babinsa Koramil 0827/20 Sapudi Ajak Kerja Bakti Warga Bersihkan Jalan Desa.

Babinsa Koramil 0827/20 Sapudi Serda Agus Salim bersama Warga melaksanakan kegiatan gotong-royong membersihkan fasilitas umum (fasum) jalan di Dusun Terbung Desa Kalowang Kecamatan Ganyam Kabupaten Sumenep. Madura Jawa Timur, Rabu (17/02/2021).

Serda Agus Salim mengatakan, kegiatan gotong-royong ini adalah salah satu bakti nyata sekaligus penguatan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Kegiatan Karya Bakti sebagai implementasi dari pembinaan teritorial, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya Babinsa sebagai ujung tombak aparat teritorial kewilayahan,” jelas Serda Agus Salim.

Menurut Serda Agus Salim bakti sosial tersebut harus sering dilakukan oleh seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk tetap menjaga hubungan dengan masyarakat, khususnya wilayah yang menjadi warga binaan teritorialnya.

“Sasaran Kerja Bakti gotong-royong adalah pembersihan sektor kanan kiri jalan, saluran-saluran air yang yang terhambat, pemangkasan rumput dan ranting pohon yang membahayakan bagi masyarakat pengguna jalan,” ujarnya.

Wantono selaku ketua RT 06 mengatakan, Alhamdulillah kita mempunyai Babinsa yang selalu berkoordinasi dengan perangkat Desa/Kelurahan setempat untuk menentukan sasaran mana saja yang harus di kerjakan dalam kerja bakti.

“Bahwa kegiatan pembersihan jalan yang dilakukan itu, kami sangat mengapresiasi. Sehingga warga turut membantu dan sangat senang dengan kehadiran TNI yang selalu membantu masyarakat dalam berbagai kegiatan,” pungkasnya. Pendim 0827/Sumenep.

(Ferry Arbania/Madura Expose)

HotNews:  Satgas TMMD ke-110 Bantu Warga Cari Rumput Ternak Sapi