Sumenep (MaduraExpose.com)-Babinsa Koramil 0827/21 Raas Kopka Edy Purnomo Babinsa Guwa guwa melaksanakan giat komsos dengan warga dusun Utara Desa Guwa guwa kecamatan Ra’as Kabupaten Sumenep.jumat(23/8/19).

Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan karena dari Babinsa tersebut akan bisa lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

“Salah satu tugas Babinsa yakni membangun Komsos ke semua lapisan masyarakat, agar bisa saling memberikan informasi, dan juga merupakan serap aspirasi keinginan dari bawah.

Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa, salah satunya yaitu dengan lakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya, inilah yang dilakukan oleh Kopka Edi Purnomo dalam menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warganya.

Kopka Edi purnomo dalam kegiatan Komsosnya mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya.

Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hububungan TNI dan Rakyat. (ali/fer)

HotNews:  Peran Aktif Babinsa Dalam Melaksanakan Komsos