Babinsa Koramil Guluk-Guluk Komsos Dengan Perangkat Desa Binaan

0
38

Sumenep (Maduraexpose.com)- Komsos bertujuan mempererat hubungan, menyamakan persepsi, sarana mempererat persaudaraan dan silaturahmi dalam rangka mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Seperti saat ini Babinsa Koramil 0827/07 Guluk-Guluk Sertu Moh. Patis melaksanakan komsos dengan perangkat Desa Guluk-Guluk memiliki tujuan mendekatkan Babinsa dengan Warga Masyarakat guna menumbuhkan hubungan emosional antara TNI dan Masyarakat serta hubungan TNI dengan Komponen Masyarakat lainnya  yang ada di desa binaan sehingga timbul keinginan masyarakat untuk berpartisipasi dalam bidang pertahahan seperti yang dilakukan Babinsa Desa Guluk-Guluk Kecamatan Guluk-Guluk Kabupaten Sumenep. Selasa ( 13/10/2020).

Sebagai Babinsa harus bisa membangun komunikasi dengan berbagai elemen masyarakat termasuk Para Tokoh-tokoh  yang ada di desa Binaannya. Karena Babinsa lah ujung Tombak satuan di lapangan.

“Dengan Harapan bila Babinsa sudah menyatu dengan Masyarakat maka tugas-tugas Babinsa  yang lain ( Tugas karya bhakti, Puldata dan mendapakan informasi  ) semuannya akan mudah di kerjakan dan Semua permasalan yang terjadi di Desa Binaan akan bisa diselesaikan secara kekeluargaan,” ucap Sertu Moh. Paris.

Menurutnya, dengan Komunikasi Sosial dengan warga, tampak kelihatan senang dengan adanya Babinsa di tengah-tengah masyarakat karena Babinsa selalu membantu dan mengatasi kesulitan warganya.

“Dengan kegiatan Komsos ini tentunya komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi dapat terdeteksi secara dini dan cegah dini untuk menyelesaikanya,” ungkapnya.

Sementara Komandan Koramil 0827/07 Guluk-Guluk Kapten inf Heri menyampaikan, dalam setiap apel pihaknya akan mengingatkan kepada seluruh Babinsa, serangkaian tugas utamanya, yakni membina dan memelihara sikap gotong royong di masyarakat binaannya.

“Di samping menambah motivasi masyarakat, juga memantapkan kemanunggalan TNI bersama rakyat,” tutur Danramil.
(al/fer)