Sumenep – Anggota Babinsa Koramil 0827/16. Gapura Kodim 827 Sumenep Serka Susanto membantu Petani membersihkan rumput di lahan persawahan milik H. Lukman Ds. Beraji Kecamatan Gapura Kabupaten Sumenep, Madura. Minggu (11/6/2017).

Kapten Inf Prajoko, Danramil 0827/16 Gapura mengatakan, dengan adanya Babinsa turun ke sawah untuk melakukan pembersihan rumput dan pendampingan. Kepada petani, maka diharapkan tanaman padi akan tumbuh dengan maksimal dan hasil yang akan dicapai petani pun akan lebih maksimal pula.

Dengan adanya pendampingan dari Babinsa dan penyuluhan dari Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) dari UPT Pertanian, maka segala kendala yang di hadapi petani di lapangan akan bisa terpecahkan dan kegiatan seperti ini sangat disambut baik oleh petani, hal ini terlihat dari antusias petani dalam melakukan membersihkan rumput dan menyulami tanaman padi yang tidak tumbuh terlihat sangat semangat, walaupun panas matahari sangatlah terik dan menyengat badan.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

” Petani sangat mengharapkan kebersamaan dan pendampingan oleh Babinsa serta peyuluhan dari PPL kiranya bisa terus berlanjut, sehingga hasil panenan kami bisa meningkat dan secara tidak langsung kehidupan petani juga akan lebih baik lagi. Ungkap Lukman.