Sumenep (Maduraexpose.com)- Babinsa Koramil 0827/23 Giligenting Sertu Hari S melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan di rumah Bapak Hasan Desa Aeng Anyar Kecamatan Giligenting Kabupaten Sumenep. Jum`at (13-9-2019).

Hal tersebut, katanya, dilakukan guna mempererat tali silaturrahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Komunikasi sosial ini merupakan tugas seorang Babinsa yang harus dilakukan setiap saat,” kata Sertu Hari S.

Sementara Danramil 0827/23 Giligenting Kapten Inf Eko Prayitno mengatakan bahwa seluruh jajaran Koramil 0827/23 giligenting secara rutin dan berkesinambungan harus melaksanakan Komsos dengan masyarakat di desa binaannya.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Menurut Kapten Inf Eko Prayitno, hal ini dilakukan demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, dengan mendatangi dan berkomunikasi bersama warga, tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya.

“Babinsa adalah ujung tombak satuan teritorial, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya,” ungkap Kapten Inf Eko Prayitno.

“Ia mengungkapkan bahwa setiap kesempatan selalu mengingatkan agar para Babinsa aktif turun ke wilayah binaan agar Babinsa tahu permasalahan, sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan,” pungkas Kapten Inf Eko Prayitno.(ali/fer)

HotNews:  Jejak Digital Indra Wahyudi, Dari Ecek-Ecek Hingga Nyaris di Bogem Pegawai RSUD Sumenep