Babinsa Koramil 0827/21 Raas, Sertu Hartono Anjasana Kerumah Warga Binaan

0
34

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Sumenep (Maduraexpose.com)- Anjangsana ke Desa binaan adaalah sarana yang efektif yang dilakukan Babinsa dalam berintetaksi secara langsung atau jalin Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah teritorialnya seperti yang dilakukakan oleh Sertu Hartono Babinsa Koramil 0827/21 di Dusun Ambulung Desa Kropoh Kecamatan Raas Kabupaten Sumenep. Rabu ( 18/11/2020 ).

Pada kegiatan Komsos tersebut, Sertu Hartono menghimbau warga yang berada di desa binaanya agar tetap tenang, namun waspada dengan virus corona tersebut.

“Cara ampuh yang paling baik, tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti instruksi pemerintah, di antaranya anjuran yang harus diikuti, yakni pakai masker. Lalu, sering bercuci tangan dengan sabun dari air yang mengalir, hindari keramaian dan jaga jarak”. Ucap Sertu Hartono.

Selain komsos, sosialisasi dan patroli keliling yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0827/21 Raas, Sertu Hartono juga menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang cara pencegahan penularan Covid-19.

“Penangkal penyebaran Covid-19 jaga jarak, menjauhi bentuk-bentuk yang berkumpulnya orang banyak, menghindari keramaian serta sering mencuci tangan dan pakai masker. Itu adalah cara untuk pencegahan dan penularan virus yang belum ada vaksinnya ini,” terang Sertu Hartono.

Ia pun mengajak masyarakat untuk sama-sama mendukung upaya pemerintah dalam mencegah penularan dan penyebaran virus.
Salah satu caranya menggunakan masker, sering mencuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan.

Sebagai prajurit dan ujung tombak TNI AD di lapangan, Babinsa diwajibkan terus memantau setiap perkembangan situasi dan kondisi di wilayah teritorialnya, apa bila ada suatu perkembangan di wilayah binaan bisa segera diatasi.

Lalu, Babinsa juga harus selalu hadir di tengah-tengah warga binaanya tentang perkembangan situasi apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Kesadaran masyarakat merupakan salah satu cara yang sangat efektif guna menekan angka penyebaran wabah tersebut.Tanpa kesadaran masyarakat, upaya kita sia-sia,” Tutup Sertu Hartono.
[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]