Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 0827/19 Sapeken Pantau Pasar Sapeken

0
66

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Sumenep (Maduraexpose.com)- Dalam rangka mencegah penyebaran dan penularan Covid-19, Babinsa Koramil 0827/19 Sapeken Sertu M Yani melaksanakan patroli keliling di sepanjang jalan pasar Sapeken, Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan Protokol Kesehatan kepada masyarakat Kecamatan Sapeken Kabupaten Sumenep, Selasa (17/11/2020).

Gerakan disiplin protokol kesehatan disosialisasikan kepada masyarakat, terutama di sepanjang jalan pasar Sapeken. Pasar dinilai sebagai salah satu tempat yang sangat berpotensi dalam penyebaran dan penularan Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut, Sertu M Yani menjelaskan bahwa patroli yang dilaksanakannya dalam rangka memberikan cara mencegah penyebaran Covid-19 dengan mematuhi prosedur protokol kesehatan. “Terutama di pasar yang merupakan tempat banyak orang. Oleh karena itu upaya pencegahan sangatlah diperlukan guna meminimalisir resiko terjangkitnya Covid-19,” ujar Sertu M Yani.

Babinsa Sertu M Yani juga mengimbau agar masyarakat yang akan melaksanakan aktivitas di dalam pasar untuk mencuci tangan, wajib memakai masker dan menjaga jarak fisik.

Sementara itu, Danramil 0827/19 Sapeken Kapten Inf Galang Prayitno menyampaikan, Sosialisasi ini disampaikan kepada masyarakat dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19.

“Kami harap masyarakat turut berperan serta untuk memahami dan menyadari akan pentingnya dalam mematuhi protokoler kesehatan. Hal ini harus dilaksanakan guna meminimalisir resiko terjadinya penyebaran dan penularan Covid-19 di wilayah binaanya,”ujar Danramil.[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]