Scroll untuk baca artikel
Pertahanan

Babinsa Koramil 0827/17 Dungkek Bantu Perbaikan Rumah Warga

Avatar photo
167
×

Babinsa Koramil 0827/17 Dungkek Bantu Perbaikan Rumah Warga

Sebarkan artikel ini

SUMENEP – Untuk menjaga tali silaturahmi bersama warga, Koptu Hariyanto Babinsa Koramil 0827/17 Dungkek melaksanakan karya bakti di wilayah Desa Dungkek Kecamatan Dungkek Kabupaten Sumenep. Selasa (26/09/23).

Karya bakti yang dilakukan Babinsa bersama warga dalam perbaikan rumah Warga tersebut merupakan bentuk usaha Babinsa, untuk terus menjalin silaturahmi, kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaannya, yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat binaanya.

Karena membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin saling membantu serta bergotong-royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga diwilayah binaannya.

Koptu Hariyanto mengatakan, “kegiatan membantu perbaikan rumah warga tersebut dalam rangka jalin silaturahmi bersama warga di wilayah teritorial binaan saya,” ujarnya.

“Kegiatan ini merupakan pembinaan kewilayahan di desa binaan dan salah satu bhakti nyata sekaligus memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ucap Koptu Hariyanto.

Sementara itu, Bapak Suherman pemilik rumah disela-sela kegiatan gotong royong menyampaikan terima kasih kepada Babinsa khususnya Bpk Babinsa Desa Dungkek yang telah membantu memperbaiki rumah kami. Semoga kedekatan TNI bersama Rakyat kedepannya lebih dekat dan humanis,” paparnya.

Ditempat terpisah, Danramil 0827/17 Dungkek kapten inf Teguh menegaskan, Kehadiran Babinsa harus bisa dirasakan masyarakat, memberikan solusi, meringankan masyarakat dan membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya seperti yang tertuang dalam delapan wajib TNI. Selain itu juga, Babinsa harus mampu dan terus meningkatkan komunikasi sosial, manajemen teritorial, pengumpulan data dan analisa sesuai aspek geografi, demografi dan kondisi sosial di lapangan.

------------------------