Babinsa Koramil 0827/12 Dasuk Kawal Penyaluran BST Dari Kemensos

0
52

Sumenep (Maduraexpose.com) –  Guna memberikan kelancaran dan keamanan, Babinsa Koramil 0827/12 Dasuk Serda Mariyono kawal penyaluran BST dari Kemensos RI bagi warga yg terdampak Covid-19, bertempat di balai Desa Dasuk Laok Kecamatan Dasuk Kabupaten Sumenep, Rabu (6/1/2021). 

Penyaluran bantuan BST dihadiri oleh petugas Bank BPRS Kec. Dasuk Laok 2 orang, Staf Kec. Dasuk 2 orang, Babinsa Koramil 0827/12 Serda Mariyono dan Kepala Desa Dasuk Laok beserta perangkat desa 10 orang. Bantuan Sosial Tunai tersebut berupa uang tunai sebesar Rp. 600.000.

Babinsa Serda Mariyono “menjelaskan pengawalan dan pengawasan ini dilakukan supaya dalam penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) agar memberikan rasa aman dan kenyamanan baik bagi petugas yang membagikan ataupun warga yang menerimanya serta tepat sasaran kepada warga yang benar-benar membutuhkan dan terdampak Pandemi Covid 19” ujarnya

Selama kegiatan dilaksanakan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan pakai masker, jaga jarak dan diatur secara bergantian tiap dusun agar tidak terjadi penumpukan antrian. Selain itu himbauan cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir sebelum dan sesudah aktifitas guna menghindari terjadinya penyebaran  Covid-19.

”Di tengah mewabahnya Covid-19, kegiatan pendampingan ini bertujuan untuk meminimalisir pencegahan Covid 19, dengan melalui himbauan dan sosialisasi untuk selalu mematuhi dan mentaati Prosedur Protokoler Kesehatan” imbuh Serda Mariyono. (fer)