Scroll untuk baca artikel
Expose Utama

Babinsa Koramil 0827/10 Ambunten Totalitas Gotong Royong Bersama Masyarakat

Avatar photo
333
×

Babinsa Koramil 0827/10 Ambunten Totalitas Gotong Royong Bersama Masyarakat

Sebarkan artikel ini

SUMENEP – Bentuk kepedulian Babinsa selaku aparat teritorial terhadap Desa binaannya, senantiasa terus dituntut untuk berpartisipasi, ikut andil dalam setiap kegiatan di lingkungan masyarakat.

Babinsa Karang 0827/10 Ambunten Koptu Suliono ikut membantu gotong royong menurunkan batu bata putih milik bapak Samsul warga binaannya di Desa Ambunten Timur Kecamatan Ambunten Kabupaten Sumenep. Selasa (21/05/2024).

“Gotong royong ini, dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai wahana untuk menjalin komunikasi sosial dalam kegiatan pembinaan teritorial,” ucap Suliono

“Selaku Babinsa harus proaktif untuk membantu kesulitan masyarakat di wilayah binaan. Oleh karena itu, dirinya turun langsung ikut meringankan beban pak Tasman dalam membangun rumahnya,” ujarnya.

“Kita ini kan abdi masyarakat, jadi apapun harus kita lakukan untuk masyarakat dan mendekatkan diri dengan masyarakat serta harus selalu ada buat masyarakat,” kata Suliono

Batituud Koramil 0827/10 Ambunten Serma Hairudin mengatakan, membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi tanggung jawab aparat teritorial, apalagi menjadi seorang Babinsa selalu berada di wilayah binaannya.

Hal semacam ini, memang sudah barang tentu, jika di wilayahnya ada kegiatan kemasyarakatan harus Babinsa terjun secara langsung.

“Semua anggota diminta untuk proaktif terlibat dalam berbagai kegiatan ditengah – tengah masyarakat, guna membantu dan meringankan beban masyarakat. Ini merupakan salah satu bagian dari tugas pokok kami,” pungkas Hairudin. (yud/mia)

------------------------