Scroll untuk baca artikel
Expose Utama

Kasdim 0827/Sumenep Hadiri Upacara Harkitnas ke 116 Tahun 2024

Avatar photo
371
×

Kasdim 0827/Sumenep Hadiri Upacara Harkitnas ke 116 Tahun 2024

Sebarkan artikel ini

SUMENEP – Dandim 0827/Sumenep yang diwakili Kasdim Mayor Cba Ari Pamungkas beserta ibu menghadiri Upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 di halaman Kantor Pemkab Sumenep, Senin (20/5/2024)

Upacara Harkitnas mengusung Tema “Bangkit Untuk Indonesia Emas” di pimpin oleh Wakil Bupati Sumenep Hj. Dewi Khalifah dan hadiri Forkopimda dan undangan lainnya.

Dikatakan Mayor Cba Ari Pamungkas, Harkitnas di peringati setiap tanggal 20 Mei memiliki tujuan untuk mengenang dan merayakan momentum kebangkitan semangat nasionalisme, persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Selain itu, untuk mengingat berdirinya Boedi Oetomo pada tahun 1908, yang menjadi salah satu tonggak dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia.

“Tujuan peringatan ini yakni untuk meningkatkan semangat nasionalisme adalah kita diingatkan kembali pentingnya semangat cinta tanah air dan nasionalisme di kalangan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda,” ujar Kasdim Mayor Cba Ari Pamungkas saat di konfirmasi.

Dijelaskan Kasdim, Tujuan selanjutnya peringatan 116 tahun Kebangkitan Nasional atau Harkitnas 2024 adalah untuk memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan.

“Ini adalah landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, menegakkan nilai-nilai demokrasi berlandaskan moral dan etika berbangsa dan bernegara, serta mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya Indonesia Emas dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tutupnya. (yud/mia)

------------------------