Babinsa Koramil 0827/05 Lenteng Lakukan Pengawasan Protokol Kesehatan di Pasar Tradisional

0
67

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Sumenep (Maduraexpose.com) – Pusat keramaian menjadi salah satu target penertiban protokol kesehatan oleh Babinsa Koramil 0827/05 Lenteng Serka Akh Huda, Sabtu (28/11/20).

Dalam penertiban protocol kesehatan, di Pasar Tradisional Lenteng, Kabupaten Sumenep Serka Akh Huda melakukan pemantauan, pengawasan serta pendisiplinan kepada pembeli dan pedagang saat berinterkasi guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Kita lakukan penertiban agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelas Serka Akh Huda.

Hal ini, dikarenakan masih ada warga yang belum mematuhi protocol kesehatan seperti tidak memakai masker, penggunaan masker yang tidak tepat, serta masih ada warga yang berkumpul tanpa menjaga jarak.

“Dari pantauan ini maka Babinsa akan lebih intesif melakukan patroli gabungan dengan instansi terkait termasuk pengelola pasar sehingga protocol kesehatan dapat efektif dan efisien,” ujarnya.

“Kita ingin pendisiplinan masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 dilakukan kontinyu dengan melibatkan aparat lintas sektoral sehingga masyarakat dapat disiplin dalam penerapkan protocol kesehatan agar memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”ucapnya. [fer]
[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]