Babinsa Koramil 0827/02 Kalianget Ikuti Kegiatan penyuluhan dan sosialisasi P4GN

0
68

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Sumenep (Maduraexpose.com)– Bertempat di Balai Desa Kalimo’ok Kecamatan Kalianget Kabupaten Sumenep telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Pencegahan Pemberatasan Penyalahgunaan dan Pengedaran Gelap Narkoba (P4GN) yang diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sumenep, Jum’at (27/11/2020).

Hadir pada kegiatan itu, Babinsa Koramil 0827/02 Kalianget Serma Ahyak dan Babinsa Serka Sugeng Mulyono, Kapolsek Kalianget Iptu Maliyanto, Bhabinkamtibmas Aiptu Ali dan Bripka Ferry, Kepala BNN Kabupaten Sumenep Bapak Bambang Sutrisno, SE., Plt. Camat Kalianget Bapak Rasidi, SH, Kades Kalimo’ok Bapak Maryono, Ketua BPD Bapak Handono, dan perwakilan Toga Tomas dan Toda Desa Kalimo’ok.

Kegiatan penyuluhan dan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) ini bertujuan agar masyarakat ikut berperan serta dan aktif melakukan pencegahan pemberantasan narkoba yang semakin marak.

Kepala BNN dalam kesempatan tersebut menyampaikan “Sosialisasi ini agar mewujudkan Desa Bersih Narkoba (Desa Bersinar) dalam upaya memfasilitasi penyelenggaraan ketentraman, ketertiban perlindungan masyarakat di desa khususnya dalam membangkitkan dan menggelorakan Gerakan Anti Narkoba. Upaya ini harus segera dilakukan oleh pemerintah dan masyarakat desa untuk ikut andil dalam memerangi Narkoba”. tegasnya.

Memang di saat ini marak penyalahgunaan dan peredaran narkoba sudah memasuki ke semua elemen masyarakat, baik pejabat, artis, mahasiswa, pelajar bahkan anak-anak sekolah dasar, ibu rumah tangga serta kalangan lainnya.

Untuk itu saya selaku Babinsa Koramil 0827/02 Serma Ahyak “menghimbau agar seluruh masyarakat dibantu Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda untuk bersama sama bahu membahu bekerja sama dan berjihat membantu petugas melawan peredaran dan penggunaan narkoba diwilayah, khususnya di daerah Kalianget. Menurutnya, selain ancaman hukumannya sangat berat juga dampaknya sangat berbahaya bagi kesehatan kita” ujarnya.

Masih menurutnya “Selain itu ketika seseorang mengalami tekanan kerja yang mendera, dan hidupnya terasa terbebani, jiwa dan langkahnya merasa kehilangan arah, disaat itulah narkoba mengulurkan tangan-tangan kejinya, yang selanjutnya merenggut karier, merampas pekerjaan dan menghancurkan orang-orang tercinta. Tak ada tempat untuk lari, kecuali kita memperteguh diri dan kembali ke pelukan keluarga tercinta.”Sayangi Keluargamu dan Jauhi Narkoba”, tutur Serma Ahyak.

Ditambahkan oleh Serma Ahyak kami selaku aparat TNI dalam hal ini Koramil 0827/02 Kalianget siap membantu pihak kepolisian dalam pengamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan pemilukada sehingga diwilayah Kecamatan Kalianget dalam keadaan aman dan kondusif. Adakan sistem deteksi dini dan cegah dini untuk mencegah terjadinya konflik di masyarakat dalam menghadapi pesta demokrasi Pemilukada”.tutup Babinsa. [fer][/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]